Diberi Sapu Lidi oleh Pendukung, Ganjar: Kita Bersih-Bersih Jateng

pada 09 Mei 2018, 10:33 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 10:33 WIB
Ganjar Pranowo menunjukan jeroan mobilnya (Dok. Tim Kampanye Ganjar-Yasin)
Perbesar
Ganjar Pranowo menunjukan jeroan mobilnya (Dok. Tim Kampanye Ganjar-Yasin)

Magelang - Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen tak henti-hentinya mengalir.

Dukungan salah satunya adalah deklarasi relawan pendukung Ganjar-Yasin Kabupaten Magelang di Lapangan Pasturan, Muntilan. Pendeklarasian ditandai dengan penyerahan sapu lidi kepada Ganjar Pranowo oleh perwakilan parpol pengusung.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Yasin Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto mengatakan, sapu lidi adalah simbol suara masyarakat Magelang.

"Lidi atau biting dalam bahasa Jawa adalah lambang suara, artinya suara rakyat Magelang mutlak seluruhnya untuk Ganjar-Yasin," ujar Saryan, seperti dikutip dari Jawapos.com, Rabu (9/5/2018).

Namun, Ganjar punya makna sendiri untuk sapu lidi yang baru saja diterimanya itu. Menurutnya, sapu adalah lambang kebersihan.

Maka jika terpilih kembali pada 27 Juni mendatang, Ganjar berjanji akan menjalankan amanat rakyat Jateng untuk memimpin pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

"Dengan sapu ini akan kita lanjutkan bersih-bersih Jateng dari korupsi dan pungli," kata Ganjar.

Tak lupa, Ganjar menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan juga Taj Yasin.

Ia meminta dukungan tidak berhenti pada seremonial deklarasi. Lebih dari itu harus diwujudkan secara nyata dalam sosialisasi program untuk memastikan dukungan suara riil.

"Hasil tidak akan pernah dicapai maksimal kalau tidak diwujudkan dalam bentuk suara, dalam bentuk biting, itulah pekerjaan rumah sejati kita," tandas Ganjar Pranowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukungan Mengalir

Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunjungi kawasan di KBT Semarang (Dok. Tim Ganjar)
Perbesar
Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunjungi kawasan di KBT Semarang (Dok. Tim Ganjar)

Tak hanya itu, dukungan juga datang dari berbagai elemen. Dukungan pertama diberikan oleh warga dan relawan pendukung Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Dukungan berikutnya diberikan Komunitas Aji Tapak Sesontengan (ATS). Kemudian dari Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Kabupaten Magelang.

 

Baca berita menarik dari Jawapos.com lainnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓