Sukses

Istri Cawagub Uu Ruhzanul Ulum Janji Bangun Potensi Perempuan Jabar

Istri dari pasangan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum, Lina Marlina, berjanji akan membangun potensi perempuan setiap kota/kabupaten.

Liputan6.com, Garut - Istri dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menjanjikan akan membangun potensi perempuan setiap kota/kabupaten.

Tujuannya agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera jika terpilih dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Jabar.

"Saya konsen untuk pemberdayaan perempuan di Jawa Barat," ujar istri Calon Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Lina Marlina, saat acara Peringatan Hari Lahir ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Lapang Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Selasa (8/5/2018).

Lina menuturkan, dia sebagai istri Uu bersama istri Ridwan Kamil telah berkomitmen untuk bersama-sama membangun perempuan agar lebih maju.

Ia menyampaikan, upaya mewujudkan keinginan membangun perempuan Jabar itu dengan cara mendorong dan memotivasi para suami untuk memenangkan Pemilihan Gubernur 2018.

Menurut Lina, upaya membangun potensi perempuan Jabar itu dengan melihat terlebih dahulu potensi daerah yang perlu dikembangkan dan didorong oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

Ia mencontohkan, seperti perempuan di Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan berbagai jenis kerajinan, potensi tersebut akan menjadi perhatiannya dengan menggelar pembinaan dan pelatihan bagi kaum perempuan.

"Bisa dengan membuka pelatihan-pelatihan wirausaha, untuk pengrajin di Kabupaten Tasikmalaya salah satu kabupaten terkenal dengan kerajinannya bisa dilakukan pembinaan dan pelatihan," tuturnya.

Lina mengatakan, dia bersama istri Ridwan Kamil selalu mendatangi setiap kota/kabupaten untuk kampanye dan mengajak masyarakat, khususnya kaum perempuan agar memilih pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Untuk seluruh kota kabupaten di Jabar semua sudah saya datangin, sebagian besar untuk silaturahmi," kata Lina.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Bantu Pemenangan Rindu

Lina menambahkan, sebagai istri dari suami yang sedang mencalonkan diri menjadi pemimpin Jabar, perlu memberikan dorongan termasuk mengisi kekurangan suami.

Dia optimistis upayanya melakukan kampanye ke tiap kota/kabupaten dapat memenangkan pasangan nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, pada Pilkada Jabar 2018.

"Jadi semangat buat kita untuk mengangkat calon," tegas Lina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.