Kampanye di Grobogan, Ganjar Loncat dari Panggung

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2018, 16:05 WIB
Diperbarui 06 Mei 2018, 16:05 WIB
Ganjar Pranowo
Perbesar
Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbagi kisah inspiratif dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Grobogan - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kampanye di Lapangan Kuripan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Dia sempat turun panggung untuk kampanye dan berbaur bersama masyarakat.

Bahkan, dia nekat melompat dari panggung. Aksi tersebut mendapat sambutan dari pendukung yang memadati arena kampanye tersebut.

Ganjar mengaku tak ingin hanya berdiri di atas panggung. Dia ingin merasakan berbaur langsung dengan pendukungnya, berpanas-panas dan berkeringat bersama. Hiburan lagu-lagu dangdut dari Sera membuat Ganjar ikut bernyanyi dan berjoget ria.

Setelah 15 menit berada di bawah, dia naik lagi ke panggung dengan dibantu warga.

"Saya spontan saja ingin turun dan berbaur, asyik ternyata," kata Ganjar Pranowo dengan suara serak setelah berteriak-teriak, Minggu (6/5/2018)

Politikus PDIP ini mengaku tak menyangka massa yang hadir sangat banyak. "Ternyata jalan sehat diganti senam gayeng dan ada panggung terbuka, tentu ini bagian dari energi dan semangat untuk Ganjar-Yasin dan saya salut dengan masyarakat Grobogan yang semangatnya luar biasa," kata dia

Dalam orasi politik, Ganjar Pranowo menyampaikan pesan-pesan kepada pendukung agar berkampanye dengan santun. Ia melarang hoax dan fitnah dilancarkan kepada paslon lawan.

 

Pembangunan di Grobogan

Ganjar Pranowo
Perbesar
Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbagi kisah inspiratif dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ganjar mengatakan, bila kembali terpilih sebagai gubernur, maka kerja sama yang erat dengan Pemkab Grobogan akan semakin kuat. Sebab Bupati Grobogan Sri Sumarni juga berasal dari partai yang sama dengannya, PDIP.

"Kalau sepakat pembangunan di Grobogan dipercepat maka pemerintah Kabupaten dan provinsi, juga pusat dengan presidennya Pak Jokowi harus sevisi, setuju ya," teriak Ganjar.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menambahkan, selama menjadi bupati banyak dibantu Ganjar dalam membangun Grobogan.

"Bantuan keuangan provinsi Alhamdulillah bisa untuk bangun jalan sampai desa dan pelosok," katanya disambut tepuk tangan riuh warga.

Dalam simulasi pencoblosan, Ganjar memanggil salah satu warga. Ia memilih pemilih pemula bernama Tyo, yang baru pertama menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018.

 

 

Reporter: Dian Ade Permana

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓