Empat Komunitas di Magelang Deklarasi Dukungan ke Ganjar - Yasin

Oleh Jennar Kiansantang pada 06 Mei 2018, 05:12 WIB
Diperbarui 08 Mei 2018, 04:13 WIB
Calon Gubernur Jawa Tengah menghadiri deklarasi dukungan bagi dirinya di Magelang (Dok. Tim Ganjar)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan mengalir dari empat komunitas di Kota dan Kabupaten Magelang.

Ganjar hadir langsung dalam acara deklarasi, Sabtu (5 Mei 2018). Dukungan pertama diberikan oleh warga dan relawan pendukung Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Acara dikemas dalam bentuk silaturahmi di depan rumah Sigit di Jakan Serayu IV Menowo Kota Magelang. Sigit menyatakan dukungannya dan kesiapannya memenangkan pasangan nomor urut satu.

"Seluruh elemen hadir di sini, semuanya mendoakan perjalanan bapak menggapai apa yang dicita-citakan dapat terlaksana," kata Sigit, seperti yang tertuang dalam siaran pers tim pemenangan Ganjar - Yasin.

Dukungan berikutnya diberikan Komunitas Aji Tapak Sesontengan (ATS). Dalam acara yang bersamaan dengan ulang tahun ATS, di sekretariat Jl Ahmad Yani Kota Magelang, Ganjar mendapat bonus terapi pijat kesehatan.

Berikutnya, Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Kabupaten Magelang. Kelompok ini menggelar deklarasi di Kampung Tukangan Wetan Kelurahan Rekowinangun Utara Kota Magelang.

Ketua DPC Kombatan Kota Magelang Florianus Winata memimpin pembacaan deklarasi diikuti belasan pengurus. Acara yang melibatkan ratusan warga kampung itu disambung dengan blusukan kampung dan pasar Kota Magelang.

Terakhir adalah deklarasi relawan pendukung Ganjar - Yasin Kabupaten Magelang di Lapangan Pasturan, Muntilan. Ganjar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pada Ganjar - Yasin. Ia meminta dukungan tidak berhenti pada seremonial deklarasi.

 

2 of 2

Wujudkan Dukungan Secara Nyata

Calon Gubernur Jawa Tengah menghadiri deklarasi dukungan bagi dirinya di Magelang (Dok. Tim Ganjar)
Calon Gubernur Jawa Tengah menghadiri deklarasi dukungan bagi dirinya di Magelang (Dok. Tim Ganjar)

Lebih dari itu, menurut Ganjar, dukungan harus diwujudkan secara nyata dalam sosialisasi program untuk memastikan dukungan suara riil.

"Hasil tidak akan pernah dicapai maksimal kalau tidak diwujudkan dalam bentuk suara, dalam bentuk biting, itulah pekerjaan rumah sejati kita," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓