Sukses

Umrah, Sudrajat-Syaikhu Bertemu Rizieq Shihab di Mekah

Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, bertemu pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekah. Pertemuan tersebut berlangsung saat pasangan Asyik ini berumrah sejak 30 April 2018.

Selain Sudrajat-Syaikhu, ada juga calon Wakil Bupati Purwakarta Luthfi Bamala, calon Wakil Bupati Kuningan Udin Kusnaedi, dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Habib, Sukabumi.

Pada pertemuan tersebut, pasangan Asyik duduk tepat di sebalah kanan dan kiri Rizieq Shihab.

Rizieq Shihab berpesan kepada para calon kepala daerah di Jabar, khususnya Sudrajat-Syaikhu, agar berkomitmen memperjuangkan keadilan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Tersangka kasus pornografi itu juga berharap pasangan Asyik serta calon kepala daerah lain di Jabar bisa melawan kezaliman di Tanah Air.

"Insyaallah, Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu, saya minta mereka berkomitmen bisa membela rakyat, bangsa, dan negara untuk selalu melawan kezoliman di Indonesia, khususnya di bumi Jabar," ungkap Rizieq seperti dalam siaran tertulis dari tim Asyik.

Rizieq Sihab lalu mengajak seluruh umat untuk melaksanakan istigasah kubro, di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, pada Sabtu, 5 Mei 2018 guna memenangkan pasangan tersebut.

Dia menyebutkan, istigasah kubro dan doa bersama ini juga akan meminta serta memohon kepada Allah untuk memberikan pemimpin terbaik di 2019 mendatang. Pemimpin Indonesia 2019 nanti diharapkan bisa diberikan sosok yang saleh, tidak mengkriminalisasi ulama, memarjinalkan Islam, dan selalu membela bangsa dan negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang

Rizieq Shihab mengaku senang dengan kehadiran sejumlah tamu yang datang dari Indonesia, seperti ulama, kiai, dan habib dari berbagai daerah di Tanah Air. 

"Dan yang sangat membahagiakan saya saat ini adalah saya didampingi oleh senior saya, guru kita semua, yaitu Habib Al-Kaff. Beliau adalah pimpinan Pondok Pesantren Al Habib di Sukabumi," kata Rizieq di Mekah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.