Sukses

Tinggalkan Jabar, Pasangan Asyik Pergi Umrah

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat-Syaikhu (Asyik) pergi umrah dari 30 April sampai 5 Mei 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat-Syaikhu (Asyik) memutuskan untuk meninggalkan sementara pertarungan dan kampanye Pilgub Jabar.

Ketua tim media paslon Asyik, Machroni Kusuma menjelaskan, pasangan yang diusung PKS, Gerindra dan PAN ini tengah menjalani ibadah umrah.

Dia menyebut, rencana umrah ini sudah dijadwalkan sejak acara deklarasi paslon pada 10 Januari 2018 lalu di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Pak Ajat (Sudrajat) dan Pak Syaikhu berangkat umroh dari 30 april sampai 5 Mei. Mereka sudah minta dibuatkan jadwal pergi jauh-jauh hari," ujar Machroni.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Asyik, Haru Suandaru mengaku tidak khawatir meski masa kampanye kurang dari dua bulan lagi.

Mereka yakin kepergian jagoannya ke Tanah Suci merupakan bagian dari ikhtiar untuk memenangkan Pilgub Jabar dan tak membuat mereka kehilangan momentum.

"Hampir dua bulan lebih di masa kampanye mereka sudah melakukan agenda sosialisasi, bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat. Itu bagian ikhtiar," kata Haru.

"Ibadah juga, dalam hal ini umrah adalah bagian ikhtiar. Mereka (Asyik) berdoa bersama, menyatukan semangat dan menyatukan hati," lanjut Haru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Sosialisasi

Meski begitu, Haru memastikan simpatisan Asyik terus bergerak untuk melakukan sosialisasi. Partai koalisi pun makin kompak meski melakukan kampanye dengan caranya sendiri-sendiri.

"Apalagi, ada agenda besar yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Mei yakni kampanye akbar," kata dia.

Rencananya acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ahmad Heryawan di Kota Bandung.

"Sepulang dari umroh, mereka langsung tancap gas lagi," jelas Haru.

 

Reporter : Aksara Bebey

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.