Sukses

Cawagub Emil Dardak Sebut Perempuan Tentukan Generasi Penerus Bangsa

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berpendapat, Indonesia bisa memiliki lebih banyak sumber daya manusia yang kreatif dari para kaum perempuan.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berpendapat, perempuan sangat berperan dalam menentukan generasi penerus bangsa.

"Kaum perempuan bisa bekerja produktif dan kreatif, meski hanya sebagai ibu rumah tangga," ujar Emil Dardak dalam sebuah diskusi yang diadakan Pengurus Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/5/2018).

Indonesia, ucap dia, bisa memiliki lebih banyak sumber daya manusia yang kreatif dari para kaum perempuan.

"Di tengah arus teknologi yang sangat maju, perempuan dapat berkarya dan berkreativitas tanpa mengganggu kewajibannya sebagai ibu rumah tangga," ucap pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini.

Emil yang hadir menjadi pembicara dalam diskusi bertema "Penguatan Peran Perempuan dalam Menangkal Politik SARA, Wujudkan Pemilu Jawa Timur yang Berintegritas" itu, mencontohkan peran ibunya sendiri yang dirasa telah sukses membesarkan dirinya.

"Saya pernah menjadi pelajar teladan se-DKI Jakarta. Itu tak lain berkat dorongan dari ibu saya. Ibu saya menanamkan pentingnya pendidikan akademik sejak saya kecil. Ini artinya perempuan sangat menentukan bagi masa depan generasi penerusnya yang memiliki kemampuan dan kecerdasan," kata Emil Dardak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Diundang

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur Aini Sukriyah mengatakan, kegiatan diskusi ini digelar sebagai bagian dari sosialisasi Pilkada Jatim 2018.

"Dua pasangan calon kami undang semuanya dalam kegiatan diskusi ini. Tapi yang datang cuma Mas Emil. Pasangan lainnya tidak memberi konfirmasi kehadiran," tutur Aini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.