Sukses

Gus Ipul Minta Relawan Ciptakan Pilkada Jatim Gembira

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak para relawan turut mengawal terciptanya proses Pilkada di Jatim berjalan menggembirakan dan damai.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak para relawan turut mengawal terciptanya proses Pilkada di Jatim berjalan menggembirakan dan damai.

"Saya ajak relawan untuk menghadirkan Pilkada yang menggembirakan dan tidak menyusahkan semua pihak," ujar Gus Ipul di sela silaturahmi dengan sejumlah relawan di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/5/2018).

Salah satu caranya, kata dia, dengan turut mengawasi di lapangan apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran yang melukai proses demokrasi.

Selain itu, Gus Ipul yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ini mengajak para relawan melakukan kampanye dengan cara baik, menghindari tindakan melanggar hukum, dan tidak menyerang pihak lain dengan cara kampanye hitam.

"Seperti menyebar berita bohong atau palsu, kemudian melakukan kegiatan-kegiatan yang menumpangi program pemerintah. Ini semua harus dihindari dan mari berproses dengan cara santun," ucapnya.

Kepada relawan yang dinilainya sudah berjalan, Gus Ipul meminta untuk tetap berkoordinasi dengan tim dari partai politik agar kerja keras yang sudah dilakukan selama ini berjalan sesuai harapan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Tim Berjalan Sesuai Alur

Gus Ipul yang juga tercatat sebagai salah seorang Ketua PBNU itu juga memastikan bahwa semua tim dari partai politik bekerja semaksimal mungkin dan berjalan sesuai alur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada relawan yang bekerja dan semakin membuat mantab untuk melangkah. Tim semakin lama semakin panas, persis mesin diesel," kata Gus Ipul.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Rakyat Jatim Mat Mochtar mengaku akan bekerja keras memenangkan pasangan yang didukungnya dan berkomitmen turut mengawasi segala tindakan yang mengarah kepada pelanggaran.

"Kami sudah perintahkan relawan-relawan untuk semakin siap karena pelaksanaan Pilkada sudah dekat. Awasi daerahnya dan tetap maksimalkan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti," tutur Mochtar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.