Organisasi Sayap PDIP Jateng Diminta Menangkan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

Oleh Devira PrastiwiLiputan6.com pada 02 Mei 2018, 11:38 WIB
Diperbarui 02 Mei 2018, 11:38 WIB
Ganjar Pranowo Sowan ke Surya Paloh
Perbesar
Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta Rabu (10/1). Pertemuan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara Ganjar dan Surya Paloh. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Semarang - Organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Tengah diinstruksikan untuk berperan aktif memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

"BMI Jateng diinstruksikan untuk total dalam merapatkan barisan dan langsung bergerak memenangkan pasangan Cagub Ganjar-Yasin, serta mempersiapkan pemenangan pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota daerah di Jateng," ujar Ketua DPP BMI Nazarudin Kiemas di Semarang, seperti dilansir Antara, Rabu (2/5/2018).

Hal tersebut disampaikan Nazarudin usai pelantikan bersama 22 DPC BMI se-Jawa Tengah di kantor DPD PDIP Jateng.

Menurut dia, kesuksesan pilkada bisa menjadi pemanasan sekaligus tolok ukur keefektifan BMI Jateng pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

"Nanti bisa dilihat per dapil, kalau perolehan suaranya di bawah 60 persen, berarti tidak kerja, harus dievaluasi," jelas Nazarudin.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo berharap BMI bisa melakukan penetrasi kepada para pemilih muda dan menggalang kekuatan anak muda untuk tidak sekadar berkumpul.

Akan tetapi, kata dia, berideologi yang jelas, mulai dari Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, hingga Bhinneka Tunggal Ika.

"Mudah-mudahan menjadi kekuatan partai untuk bergerak. Sesuai nama tengahnya, 'muda', kami berharap bisa mengajarkan anak-anak muda untuk melek politik. Ketika berpolitik, mereka bisa santun, cerdas, beretika," kata Ganjar Pranowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berikan Pekerjaan Rumah

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pembangunan irigasi di Desa Dukuhlo, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Dok Kementerian PUPR)
Perbesar
Presiden RI Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pembangunan irigasi di Desa Dukuhlo, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Dok Kementerian PUPR)

Ganjar juga memberikan pekerjaan rumah kepada para anggota BMI Jateng berupa tugas praktik langsung di lapangan, yakni menyukseskan pilkada untuk kemudian bisa ikut bertarung di Pileg dan Pilpres 2019.

"BMI Jateng punya jejaring sendiri-sendiri. Ini bagian elemen kekuatan partai, punya kekuatan sendiri. Kalau saya tanya, rata-rata dari mereka bisa menggalang 70 persen suara," tutur Ganjar.

Sekretaris DPD BMI Jawa Tengah Eko Prasetyo menambahkan hingga saat ini sudah ada 27 DPC BMI tingkat kabupaten/kota di Jateng yang sudah dilantik kepengurusannya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya