Sukses

3 Pesan Presiden PKS untuk Asyik Jika Menang Pilkada Jabar 2018

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, turut hadir dalam kegiatan kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

Bekasi - Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, turut hadir dalam kegiatan kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) pada Minggu, 29 April 2018 lalu.

Kepada jagoannya itu, Sohibul memberikan beberapa pesan penting. Pertama, dia meminta pasangan Asyik untuk meluruskan kembali niatnya untuk memimpin Jabar. Sohibul juga meminta kepada Asyik nantinya harus bisa memperjuangkan masyarakat Jabar.

"Jadi gubernur bukan untuk menjadi kepentingan pribadi, tapi semata-mata untuk kepentingan Jabar," ujar Sohibul di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Jawa Barat, seperti dikutip dari Jawapos.com, Rabu (2/5/2018).

Kedua, Sohibul mengingatkan agar pasangan Asyik bisa merealisasikan janji-janji kampanyenya. Dia juga mengingatkan pasangan ini untuk tidak mengingkari janjinya.

"Tidak boleh ada satu pun janji yang tidak dilaksanakan. Sekalinya kita berbohong dalam kepemimpinan, maka orang itu akan tercela," ucapnya.

Terakhir, Sohibul menegaskan, dirinya mengharapkan kedua pasangan ini dapat menjadi pemimpin yang memberikan ketauladanan bagi masyarakat Jabar. Salah satunya, mengenai kekompakan antara mereka berdua.

"Menurut Mendagri, 90 persen lebih dari pasangan di Indonesia akur, tapi bulan ke tujuh ke atas mulai retak. Saya ingin Sudrajat-Syaikhu (Asyik) mulai amanat," pungkas Sohibul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Perjuangan

Dalam acara yang bertajuk "Doa Untuk Jawa Barat" itu, Sudrajat menyampaikan dirinya akan melanjutkan tombak kepemimpinan sebelumnya, yaitu Ahmad Heryawan atau Aher. Dia menyebut akan meningkatkan capai-capaian yang telah diraih oleh kader PKS itu.

"Jabar itu desa-desa terang-benderang, akan kita bikin lebih terang lagi. Jalannya bagus, kita bikin mulus lagi," kata Sudrajat.

Ia juga menginginkan agar orang miskin dibebaskan dari biaya kesehatan dan membuka lebar-lebar pendidikan di Jabar.

"Kan Aher sudah buka 2 juta lapangan pekerjaan, kami buka lagi 3 juta lapangan pekerjaan biar saudara-saudara tidak menganggur," tegas Sudrajat.

Selain itu, dia juga menjanjikan akan membuat badan usaha milik pesantren yang dinamakan Asyik Entrepreneur. Dengan begitu, dirinya berharap masyarakat Jabar dapat menguasai perekonomian secara mandiri.

 

Baca berita menarik dari Jawapos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.