Sukses

Dukung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Kader Hanura Keluar Partai

Puluhan kader Partai Hanura melepaskan seragam partainya dan memutuskan berjuang dengan Partai Demokrat dalam kontestasi Pilkada Jabar 2018.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan kader Partai Hanura melepas seragam partainya dan memutuskan berjuang dengan Partai Demokrat dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018.

Dengan begitu, maka puluhan kader ini memilih keluar dari Partai Hanura lalu mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) di ajang Pilkada Jabar 2018.

Eks Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Tedi Kurniawan dan rekannya, memberi dukungan langsung di Posko Pemenangan Deddy-Dedi di Jalan Karang Sari, Kota Bandung, Senin 30 April 2018.

Menurut Tedi, keputusan itu didasari kekecewaan terhadap kepengurusan Hanura yang disebut tidak ada yang bisa diharapkan.

"Ini bukan karena emosional, tapi merupakan pilihan rasional yang terukur," ujar Tedi.

Dia mengklaim, langkahnya itu akan disusul oleh ribuan kader Hanura lainnya. Sebab, kata Tedi, sebelum keluar, dia dan rekan-rekannya adalah pengurus strategis Partai Hanura.

"Kalau kader (Hanura) kita bisa bawa ribuan, karena kami yang mengurus mereka," jelas Tedi.

Mengenai pilihan politik untuk bergabung ke Demokrat, Tedi menilai partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memiliki rekam jejak yang baik. Demokrat, kata dia, juga sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 dan 2009.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Terus Bertambah

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanegara menyatakan, keberadaan eks kader Hanura bisa menambah kekuatan untuk memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar.

"Ini bukan yang pertama kali. Ada kader organisasi dan partai lain juga telah bergabung dengan Demokrat dan siap memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar 2018," tegas Irfan.

Partai Hanura sebenarnya telah resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Pilgub Jabar 2018.

Hanya saja, setelah kepemimpinan Oesman Sapta Odang atau Oso beralih ke Daryatmo, kontestasi dukungan di Pilgub Jabar berubah.

Perpindahan dukungan dari kader Hanura pun bukan kepada Deddy-Dedi saja. Sebelumnya Partai Hanura Jawa Barat Kubu Daryatmo resmi memberi dukungan kepada paslon TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar. Mereka janji akan mengamankan satu juta pemilih dari Hanura.

Resminya dukungan itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dari Ketua DPD Hanura Jabar kubu Daryatmo, Wisnu Purnomo kepada Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hasanah, Abdy Yuhana, di Kantor Sekretariat DPD PDIP Jawa Barat pada Selasa 24 April 2018 lalu. 

Reporter : Aksara Bebey

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.