Sukses

Herman HN-Sutono Akan Terapkan e-Government di Lampung

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Herman HN-Sutono menegaskan, reformasi birokrasi ditandai dengan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Liputan6.com, Lampung - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Herman HN-Sutono menegaskan, reformasi birokrasi ditandai dengan peningkatan kualitas pelayanan publik prima, cepat, berkualitas dan pasti.

Sehingga, kata dia, diperlukan inovasi dan sentuhan teknologi informasi. Herman HN mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, dirinya akan menerapkan e-Government di Lampung.

Ia menjelaskan, Herman HN-Sutono akan juga menerapkan pembayaran nontunai atau online banking untuk meningkatkan pelayanan perizinan, dokumen, dan pajak/retribusi.

"Biar makin cepat pelayanan, seperti Samsat dan perizinan, harus online, baik proses maupun sistem pembayarannya," ujar Herman HN yang juga Wali Kota Bandar Lampung nonaktif seperti dikutip dari Antara, Senin (30/4/2018).

Sementara itu, pasangannya Sutono mengatakan, pelayanan publik online harus didukung penggunaan aplikasi. Dia menambahkan, aplikasi ini terdiri dari sistem pelayanan pemerintahan dan kemudahan akses bagi masyarakat Lampung.

"Untuk pelayanan publik online perlu aplikasi sistem di kantor pemerintah dan akses masyarakat melalui ponsel," kata Sutono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Jaringan Internet

Sutono menjelaskan, pelayanan publik online tidak akan berjalan jika tidak didukung jaringan internet.

Ia menambahkan, Herman HN-Sutono juga akan membangun jaringan internet sebagai infrastruktur pelayanan publik online.

"Bagaimana mau online pelayanan publiknya jika jaringan internet tidak tersedia. Maka untuk memulainya Herman HN-Sutono akan membangun jaringan internet pendukung pelayanan publik secara online tersebut," jelas Sutono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.