Sukses

Sudirman Said Pikirkan Nasib Jangka Panjang Industri Cor Logam Klaten

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menilai, para pelaku usaha industri cor logam di Ceper hanya butuh peluang untuk berkarya.

Liputan6.com, Klaten - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menilai, para pelaku usaha industri cor logam di Ceper, Kabupaten Klaten hanya butuh peluang untuk berkarya memenuhi keinginan konsumen di dalam negeri.

"Impor mungkin lebih murah, namun harus dipikirkan jangka panjangnya," ujar Sudirman ketika bersilaturahmi dengan para pelaku usaha industri cor logam di Ceper, Kabupatun Klaten, Jawa Tengah, seperti dilansir Antara, Senin (30/4/2018).

Melihat berbagai produksi yang dihasilkan, Sudirman Said menilai para pelaku usaha ini hanya membutuhkan kesempatan untuk memenuhi pesanan konsumen.

"Tinggal pesanannya apa, diberi kesempatan untuk membuat," kata mantan Menteri ESDM ini.

Menurut dia, yang diperlukan saat ini hanyalah menjaga kemampuan industri lokal ini karena hingga saat ini sudah mampu bertahan hingga tiga dekade.

"Industri strategis nasional, sesungguhnya sudah disusun sejak mantan Presiden BJ Habibie menjadi Menteri Riset dan Teknologi. Namun, semuanya memudar seusai reformasi," papar Sudirman Said yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Industri Dalam Negeri Siap

Padahal, Sudirman menilai, industri dalam negeri siap menjawab berbagai tantangan jika mendapatkan kesempatan.

"Industri nasional saat ini masih mengandalkan impor, dikhawatirkan ketahanan jangka panjang industri lokal akan terancam," pungkas Sudirman Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.