Sukses

Cagub Djarot Ajak Warga Sumut Rajin Olahraga

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh elemen agar rutin dan membiasakan berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Liputan6.com, Tebing Tinggi - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh elemen agar rutin dan membiasakan berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Ajakan itu disampaikan Djarot ketika melepas jalan santai yang diikuti ribuan warga di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, banyak cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk berolahraga, di antaranya jalan santai yang tidak menghabiskan biaya.

Selain untuk menyehatkan, kata dia, olahraga bersama dan jalan santai juga dapat memperkuat silaturahmi dan kekompakan masyarakat.

Djarot mencontohkan jalan santai pada pagi hari yang diikuti ribuan masyarakat Kita Tebing Tinggi tersebut.

"Jalan santai lebih menguatkan dan menyehatkan kita. Menambah silaturahmi kita dan yang paling penting pagi ini kita bisa bersama-sama menghirup udara segar Tebing Tinggi," ujar Djarot didampingi pasangannya calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus, seperti dilansir Antara, Senin (30/4/2018).

Kemudian, kata dia, olahraga juga dapat dijadikan media untuk membangun jiwa dan karakter dalam berbangsa, yakni karakter lebih toleran satu sama lainnya.

Sikap saling toleransi tersebut, disebut Djarot sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan merawat nilai keberagaman yang terangkum dalam konsep Bhinneka Tunggal Ika.

"Mari kita rawat Bhinneka Tunggal Ika kita. Dan kita harus apresiasi masyarakat Tebingtinggi ini yang menjunjung tinggi toleransi. Berbagai suku dan agama ada di sini, semua bisa menyatu di jalan santai ini," ucap Djarot Saiful Hidayat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Khusus pada 27 Juni 2018, cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu kembali mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya.

"Tanya hati nurani, siapa calon yang paling pantas memimpin Sumut selama lima tahun ke depan," tegas Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketua PPP Kota Tebing Tinggi Syahbuddin Abduh Hasibuan dan Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.