Sukses

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sumsel Gencar Sosialisasi

KPU Sumsel terus mengintensifkan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2018.

Liputan6.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan (KPU Sumsel) terus mengintensifkan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2018.

"Untuk sosialisasi pilkada terus kami lakukan ke kampus-kampus, sekolah, pusat keramaian seperti mal-mal dan lainnya," ujar Komisioner KPU Sumatera Selatan Heny Susantih, seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/4/2018).

Menurut dia, ada Duta Pilkada dengan harapan nantinya bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Heny mengatakan, melalui berbagai kegiatan sosialisasi itu nantinya diharapkan tingkat partisipasi pemilih di Sumsel bisa mencapai target 77,5 persen.

"Kami berharap, tingkat partisipasi pemilih di daerah ini bisa melebihi nasional pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018," jelas Heny.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Sumsel

Di Sumsel, empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan bertarung pada Pilkada 2018. Mereka adalah Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem, dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung Partai Gerindra dan PKS juga Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, PPP, dan PBB.

Serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.