Sukses

Ini Pesan Megawati untuk Gus Ipul dan Puti Soekarno

Pada kesempatan sama, kata Gus Ipul, Megawati juga sempat menanyakan sesuatu yang sedang ramai di Pilkada Jatim saat ini.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memintanya terus melakukan konsolidasi dengan seluruh partai politik pengusung dan pendukungnya.

"Bu Mega pesan untuk tidak berhenti melakukan konsolidasi, terlebih semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Jatim," ujar Gus Ipul usai menggelar pertemuan tertutup dengan Megawati di Surabaya, Sabtu 28 April 2018.

Selain itu, Megawati juga memintanya bersama Puti Guntur Soekarno untuk terus bekerja keras di masa kampanye Pilkada Jatim yang akan berakhir 23 Juni 2018.

"Kerja keras, semua kesempatan dan waktu yang ada dimanfaatkan. Konsolidasi dengan partai politik pendukung juga harus terus ditingkatkan," ucap Wagub Jatim yang sedang izin cuti di masa kampanye tersebut seperti dilansir dari Antara.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan sejumlah pengurus DPD PDIP Jatim lainnya.

Pada kesempatan sama, kata Gus Ipul, Megawati juga sempat menanyakan sesuatu yang sedang ramai di Pilkada Jatim saat ini.

"Saya jawab, kalau sekarang lagi ramai soal pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) yang jadi bahan pembicaraan, dan Bu Mega hanya mengangguk," kata Gus Ipul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Partai Bekerja Keras

Sementara itu, tentang partai politik koalisi, Gus Ipul dan Puti Guntur memastikan seluruh mesin partai politik sudah berjalan dan kerja keras, yakni PKB, PDI Perjuangan, Partai Gerindra serta PKS.

"Kami mendapat laporan setiap hari dan partai politik serta relawan terus bergerak. Semoga hasilnya semakin baik," kata mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.