Sukses

Sihar Sitorus Jadi Calon Kepala Daerah Terkaya di Sumut

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus tercatat sebagai calon dengan harta kekayaan terbanyak.

Liputan6.com, Medan - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus tercatat sebagai calon dengan harta kekayaan terbanyak yaitu Rp 350.887.340.551.

Kemudian disusul kedua terbesar Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck senilai Rp 60.956.429.963.

Nilai kekayaan itu diungkapkan dalam acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Bagi Calon Kepala Daerah di Sumut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Medan, Sumatera Utara, seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/4/2018).

Sementara itu, harta kekayaan Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Rp 15.424.895.000 dan Djarot Saiful Hidayat Rp 8.433.802.574.

Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah adalah pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut satu, sedangkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus nomor urut dua.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Mendagri

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang pada acara itu mengingatkan agar kepala daerah tidak berbisnis untuk menghindari munculnya banyak kepentingan.

Menurut dia, area yang paling sering menjadi sumber korupsi adalah perencanaan anggaran sehingga program e-planning harus dijalankan dengan baik.

"Selain tidak berbisnis, kepala daerah atau lemda juga jangan melakukan kong kalikong dengan DPRD," kata Tjahjo.

Dia berharap tidak terjadi lagi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Provinsi Sumut. Tjahjo menegaskan, pilkada serentak yang menggunakan dana hibah sebesar Rp 1,2 triliun harus dipergunakan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.