Sukses

Ida Fauziyah Akan Buktikan Fatayat NU Bisa Jadi Kepala Daerah

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah ingin membuktikan bahwa kader Fatayat NU bisa duduk sebagai kepala daerah melalui Pilkada 2018.

Liputan6.com, Temanggung - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah ingin membuktikan bahwa kader Fatayat NU bisa duduk sebagai kepala daerah melalui Pilkada 2018.

"Saat ini saya mohon izin untuk menjadi calon Wakil Gubernur, nantinya giliran teman-teman yang lain," ujar Ida seperti dikutip dari Antara, Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, Fatayat merupakan organisasi yang sudah matang dengan kepengurusan hingga tingkat ranting.

"Karena itu, kita memang perlu banyak mendengar aspirasi masyarakat," ucap Ida Fauziyah yang juga merupakan Mantan Ketua Umum Fatayat NU ini.

Sejak berdiri, lanjut Ida, Fatayat memiliki tugas mencerdaskan masyarakat untuk menguatkan sumber daya manusia. Dia menilai, dengan sumber daya manusia yang mumpuni, maka perempuan juga akan ikut maju di berbagai bidang.

"Jika perempuan sehat, pintar, dan kuat, maka keluarganya juga sama. Semua berasal dari keluarga kemudian ke lingkungan sekitar," kata Ida.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan Kesejahteraan

Jika diberi amanah bersama Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said untuk memimpin, dia berjanji mencurahkan tenaganya untuk menyejahterakan provinsi ini.

Salah satu pokok perhatian dalam pemerintahannya nanti, menurut Ida Fauziyah, yaitu masalah pengentasan kemiskinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.