Sukses

Cawagub Ida Fauziyah Sayangkan Masih Banyak Perempuan Miskin

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menyayangkan masih banyaknya perempuan yang masuk dalam kategori miskin dan berpendidikan rendah.

Liputan6.com, Semarang - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menyayangkan masih banyaknya perempuan yang masuk dalam kategori miskin dan berpendidikan rendah.

Padahal, menurut Ida, R.A Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita lahir hingga tutup usia berada di Jawa Tengah.

"Kartini lahir di Jepara dan meninggal di Rembang, tetapi kondisi perempuan yang mengalami kemiskinan masih tinggi, derajat pendidikan juga masih belum," ujar Ida Fauziyah seperti dilansir Antara, Senin (23/4/2018).

Oleh karena itu, lanjut dia, semangat Kartini harus terus dikobarkan karena masih relevan dengan kebutuhan masyarakat Jawa Tengah saat ini.

Menurut Ida, tingkat kemiskinan di Jawa Tengah masih cukup tinggi. Selain itu, kata dia, derajat pendidikan masyarakat Jawa Tengah yang ditunjukkan melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga masih berada di bawah rata-rata nasional.

"Kartini lahir 139 tahun lalu, semangatnya harus terus dikobarkan. Semangat untuk membebaskan perempuan dari kebodohan dan kemiskinan," ucap Ida Fauziyah yang berpasangan dengan Calon Gubernur Sudirman Said ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Program Pengentasan Kemiskinan

Jika diberi amanah untuk memimpin Jawa Tengah bersama Sudirman Said, Ida mengaku sejumlah program untuk mengentaskan kemiskinan telah disiapkan.

Dalam lima tahun, ia dan Sudirman menargetkan mampu mewujdkan 1 juta wanita wirausahawan baru.

"Dengan memperluas lapangan pekerjaan, maka tingkat kemiskinan akan dapat ditekan hingga separuhnya pada lima tahun yang akan datang," jelas Ida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.