Sukses

Strategi Kampanye Cagub-Cawagub Lampung, Undang Artis hingga Mamah Dede

Arinal Djunaidi dan Herman HN memiliki cara berbeda untuk memikat hati warga, mulai dari undang artis hingga ustazah Mamah Dede.

Liputan6.com, Lampung - Lapangan Prosida, Bandar Jaya, Lampung Tengah Minggu siang dipadati ribuan warga yang menghadiri kampanye akbar pasangan cagub Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim atau Nunik.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (23/4/2018), pasangan cagub dari koalisi Golkar dan PKB ini memikat warga yang hadir dengan menghadirkan sejumlah artis, antara lain Band Wali.

Pada kampanye ini, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim berjanji memperbaiki pelayanan dan fasilitas untuk petani jika terpilih menjadi Gubernur Lampung. Pasangan tersebut memprioritaskan pembagian Kartu Petani Sejahtera sebagai alat untuk kesejahteraan petani dari pemerintah.

"Potensi-potensi yang menjadi keunggulan sektor pertanian dan perkebunan. Kita semua tahu bahwa kopi sudah mendunia. Tetapi dia dikeluarkan dari Lampung dalam bentuk biji. Untuk itu, kita akan kembangkan menjadi industri setengah jadi," kata Arinal Djunaidi.

Sementara itu, calon Gubernur Lampung nomor urut dua yang diusung PDIP, Herman HN juga menggelar kampanye terbuka di Lapangan Bola Desa Sumber Agung, Pringsewu.

Pada kampanyenya ini, Herman HN mendatangkan ustazah Mamah Dede untuk memikat warga yang hadir sambil memaparkan program prioritasnya jika terpilih menjadi Gubernur Lampung. Salah satu janjinya adalah memperbaiki infrastruktur jalan di Lampung.

Selain Herman HN dan Arinal Djunaidi, Pilkada Lampung diikuti dua cagub lainnya yaitu calon petahana M Ridho Ricardo dengan nomor urut satu serta Mustafa dengan nomor urut empat yang kini tengah mendekam di tahanan KPK karena menjadi tersangka kasus suap.