Sukses

Puti Guntur: Konektivitas Anak Muda Kreatif Jatim Harus Kuat

Puti Guntur Sukarno meminta semua pihak untuk menstimulasi komunitas agar mampu melahirkan UKM.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Sukarno meminta semua pihak untuk menstimulasi komunitas agar mampu melahirkan UKM. Dia mengaku akan mempersiapkan perangkatnya agar dapat berkembang.

Hal ini disampaikan Puti Guntur dalam acara milenial Kediri, "Gerakan Kami, Kediri juga bisa Young Creative Talk", Kamis kemarin, 19 April 2018.

"Platformnya akan kita siapkan, data kita sudah punya, kita mau anak muda Jatim bergerak dan dapat menjadi contoh ekonomi berbasis komunitas di Indonesia" ujar Puti dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4/2018).

Puti menambahkan, konektivitas anak muda kreatif Jawa timur harus kuat. Antara satu dengan yang lain dapat membangun ekosistem berbasis kolaborasi bukan kompetisi.

"Sehingga tugas pemerintah selanjutnya membuat kebijakan untuk mengakselerasikan kepentingan anak muda ini," kata Puti Guntur.

Ketua Gerakan Kami, Setiawan, mengatakan komunitasnya rutin mengadakan creative talk yang mengundang orang-orang yang bisa memberikan solusi bagi masyarakat.

"Dengan tagline 'Kami Sehat, Kami Kreatif, Kami Peduli', kami mengundang Mbak Puti karena kami ingin beliau menyumbang ide besar untuk anak muda Jawa Timur di masa depan," ujar Setiawan.

Setiawan menambahkan, pada dasarnya, semua anak-anak muda di Jawa Timur ingin dilibatkan dalam pembuatan program di daerahnya masing-masing.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.