Sukses

Emil Dardak Lirik Lamongan Jadi Penggerak Ekonomi Jatim

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebut, Kabupaten Lamongan sebagai salah satu wilayah terpenting di Provinsi Jatim.

Liputan6.com, Lamongan - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebut, Kabupaten Lamongan sebagai salah satu wilayah terpenting di Provinsi Jatim karena berada pada dua kawasan ekonomi strategis.

"Posisi Lamongan menjadi penting di Jawa Timur karena berada di kawasan strategis Pantai Utara atau Pantura, sekaligus Gerbangkertosusila, yang merupakan kepanjangan dari Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan," ujar Emil Dardak seperti dilansir Antara, Jumat (20/4/2018).

Emil berada di Lamongan mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang merupakan salah satu pimpinan partai politik pengusungnya. Zulkifli dalam beberapa hari terakhir terlihat turun langsung ke berbagai daerah di Jatim untuk melakukan konsolidasi pemenangan.

"Lamongan bisa menjadi salah satu daerah penting penggerak ekonomi di Jawa Timur karena posisinya yang berada di dua kawasan strategis Pantura dan Gerbangkertosusila itu," ucap Emil Dardak.

Pasangan dari calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa ini mendorong Provinsi Jawa Timur harus menjadi penggerak utama perekonomian di Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lamongan Jadi Penggerak Ekonomi

Emil menekankan, untuk mewujudkan impian tersebut tidak bisa menggunakan pendekatan romantisme masa lalu.

"Kita harus menjawab persoalan Jawa Timur dengan pendekatan masa depan untuk generasi penerus bangsa," kata Emil.

Dalam kesempatan itu, Emil juga memuji PAN, sebagai salah satu partai politik pengusungnya yang telah melahirkan banyak tokoh di Jawa Timur.

"Saya dan Ibu Khofifah mendapat kehormatan luar biasa karena didukung partai politik yang telah melahirkan banyak tokoh di Jawa Timur ini," tandas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.