Sukses

KPU Sumsel Gencar Sosialisasi Demi Gaet Pemilih Pemula

KPU Sumsel gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018.

Liputan6.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan (KPU Sumsel) gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018.

Komisioner KPU Sumsel Liza Lizuarni mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pilkada serentak 2018 ini.

"Selain ke sekolah-sekolah, sosialisasi juga dilakukan di kampus-kampus ke anak-anak muda. Harapannya anak-anak muda itu nantinya bisa mensosialisasikannya kembali ke keluarga atau tetangga sehingga diharapkan dapat menyampaikannya pada lima sampai 10 orang lagi," ujar Liza seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/4/2018).

Ia menyatakan, selain ke sekolah dan kampus, sosialisasi juga dilakukan di pusat-pusat keramaian seperti mal dan kambang iwak.

"Melalui sosialisasi yang dilakukan itu diharapkan bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018," ucapnya.

Liza berharap, tingkat partisipasi pemilih di Sumsel nantinya bisa melebihi nasional yang mencapai 77,5 persen.

"Kami berharap, bisa mencapai 80 persen tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 nanti," jelas Liza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Sumsel 2018

Pada Pilkada serentak 2018 tercatat empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang akan bertarung.

Mereka adalah pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya dengan nomor urut satu yang diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah nomor urut dua yang diusung Partai Gerindra dan PKS, serta pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo nomor urut tiga dicalonkan Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB.

Sedangkan pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda mendapat nomor urut empat yang diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.