Sukses

TB Hasanuddin Harap Dai Terus Tebar Pesan Damai

Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, dai memiliki peran strategis menebarkan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin mengatakan, dai memiliki peran strategis menebarkan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurutnya, dai juga membantu dalam menciptakan suasana kondusif dan menyelesaikan persoalan konflik yang terjadi di tengah masyarakat melalui pendekatan agama.

"Peran sosok tokoh agama Islam dan juru dakwah atau da'i sangatlah penting kiprahnya dalam menanamkan aqidah dan akhlak setiap muslim. Dai harus berada di garda terdepan dalam menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara," ujar TB Hasanuddin seperti dilansir Antara, Selasa (17/4/2018).

Dirinya pun mengaku terus mendorong para dai untuk terus menyebarkan pesan damai kepada masyarakat melalui dakwah yang mendidik sesuai dengan ajaran agama.

"Dai juga harus bermitra dan bersinergi dengan aparatur keamanan. Dai ini juga berperan penting menekan angka kriminalitas atau perbuatan yang melanggar aturan melalui Dakwah, dan mari kita sebarkan pesan damai kepada masyarakat," ucap TB Hasanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serap Aspirasi Dai

Melihat fungsi dai tersebut, maka TB Hasanuddin bersama pasangannya Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi para dai. Aspirasi tersebut seperti insentif dan peningkatan status menjadi honorer.

Selain itu, dia berharap, melalui fasilitas tersebut, para dai dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Barat.

"Jadi perannya sangat membantu dalam menjaga kondusifitas masyarakat Jawa Barat, aspirasinya juga selama masuk akal akan kita perjuangkan," tegas TB Hasanuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.