Sukses

Setelah Sumedang, Giliran Viking Subang Dukung Hasanah

Komunitas supporter sepak bola di Jawa Barat, yakni Viking Subang, mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).

Liputan6.com, Bandung - Komunitas suporter sepak bola di Jawa Barat, yakni Viking Subang, memberikan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).

Ketua Viking Ganas Subang Fitra mengatakan, pihaknya memberikan dukungan untuk pasangan Hasanah karena perhatian keduanya terhadap dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Ia menuturkan, siapa pun yang memimpin Jawa Barat, dipastikan akan mempunyai kewajiban peduli terhadap Persib karena tim yang berjuluk Maung Bandung itu saat ini dianggap sebagai aset pemerintah provinsi dan hiburan bagi pencinta cabang olahraga terpopuler di dunia itu.

"Yang memimpin Jabar pasti mempunyai kewajiban untuk peduli terhadap Persib. Ini aset yang sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," ujar Fitra, seperti dilansir Antara, Selasa (17/4/2018).

Ia mengakui, selama ini banyak kandidat dari paslon lain yang meminta dukungan dari komunitas supporter ini.

Namun, kata Fitra, bila dikembalikan pada pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat, dari keempat kandidat, hanya pasangan Hasanah yang memiliki program untuk menjaga Persib sebagai aset prestasi provinsi Jawa Barat.

"Kita semua sudah tahu bahwa Persib sekarang menjadi tim profesional yang berdiri sendiri. Tapi peran pemerintah provinsi juga penting membantu dalam sarana latihan Persib," kata Fitra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Stadion di Subang

Fitra mengatakan, Kabupaten Subang kerap dijadikan sebagai tempat Training Center (TC) Persib. Jika pasangan Hasanah terpilih, bukan hal mustahil di Subang dibangunkan stadion megah tempat berlatih tim yang kini tengah bersiap menghadapi tuan rumah Arema Malang ini.

"Saya pikir pasangan Hasanah lebih paham kebutuhan warga Subang di bidang sarana olahraga, termasuk stadion," tuturnya.

Menurut dia, stadion ini bukan untuk hanya untuk Persib saja namun manfaatnya bakal dirasakan masyarakat Subang dan diharapkan lahir putra daerah berkostum Persib di masa depan.

Namun, lanjut Fitra, tugas utama lahirnya Viking Subang yakni untuk mendukung Persib dan menjadi pemain keduabelas Persib di Stadion.

"Lamun urusan Persib mah, kudu meunang kudu juara (kalau urusan Persib harus menang, harus juara), tapi urusan politik mah hak dari masing-masing, termasuk komunitas Viking Subang yang ingin Hasanah menang di Pilgub Jabar," jelas Fitra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.