Dodi Reza Fasilitasi Perombakan Pabrik Bekas Batu Bata Jadi Tambak Ikan

Oleh Nefri Inge pada 14 Apr 2018, 21:09 WIB
Diperbarui 16 Apr 2018, 20:13 WIB
Dodi Reza Fasilitasi Perombakan Pabrik Bekas Batu Bata Jadi Tambak Ikan

Liputan6.com, Palembang - Penurunan pendapatan pengrajin batu bata di Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin berniat memfasilitasi perombakan pabrik batu bata.

Cagub nomor urut 4 ini berjanji akan menyulap pabrik batu bata menjadi tambak ikan. Tujuannya, agar para pengrajin batu bata bisa beralih profesi dan mencoba peruntungan di sektor perikanan.

"Akan kita ubah nanti, agar bisa meningkatkan pendapatan perekonomian warga Kelurahan Talang Betutu. Usaha ini juga bisa mencukupi kebutuhan hari-hari," ujar Dodi kepada para pendukungnya, Sabtu (14/4/2018).

Bekas pabrik batu bata milik warga yang tidak bisa lagi difungsikan, lanjut Dodi Reza Alex Noerdin, sangat disayangkan jika tidak digunakan dengan maksimal.

Bahkan jika dia dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Giri Ramandha Kiemas menjadi pemimpin Sumsel, kawasan ini akan jadi destinasi wisata budidaya ikan tambak.

Dodi Reza Alex Noerdin juga berjanji akan menekan angka pengangguran dan memfasilitasi pembuatan asuransi bagi seluruh warga Sumsel.

"Ini akan jadi prioritas kami untuk meningkatkan kesejahteraan para warga," ujar Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dongkrak Ekonomi Rakyat

Dodi Reza Fasilitasi Perombakan Pabrik Bekas Batu Bata Jadi Tambak Ikan
Dodi Reza Alex Noerdin berinteraksi dengan seniman jalanan di Palembang (dok.Timses Dodi-Giri / Nefri Inge)

Toni, salah satu warga Kelurahan Talang Betutu mengatakan, rencana perombakan pabrik batu bata menjadi tambak ikan diharapkan bisa direalisasikan ke depannya. Para warga juga tidak sabar untuk memulai usaha baru tersebut.

Sejak usaha produksi batu bata tidak berjalan, para warga kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Ide perombakan jadi tambak ikan itu membuat warga kembali bersemangat. Ini juga bisa jadi solusi menekan tindakan kriminal yang dilakukan warga yang menganggur," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓