Sukses

Emil Dardak: Kondisi Jalan di Trenggalek Meningkat 80 Persen

Kedatangan Emil Dardak dalam rapat koordinasi pemenangan DPD Partai Golkar Lumajang mendapat sambutan hangat dari seluruh pengurus.

Liputan6.com, Lumajang - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, saat dia baru terpilih menjadi Bupati Trenggalek, kondisi jalan rusak di wilayah tersebut mencapai 60 persen.

"Sedangkan setelah saya menjabat 80 persen, kondisi jalan di Trenggalek dalam keadaan baik," ujar Bupati nonaktif Trenggalek tersebut, Jumat 13 April 2018.

Sebelumnya, saat menghadiri konsolidasi dengan pengurus Partai Golkar di Lumajang, Emil Dardak menegaskan, hasil capaian ini berarti menunjukkan selama dirinya menjabat bupati di Trenggalek, sudah bekerja keras untuk perbaikan infrastruktur jalan di daerah ini.

Doktor studi pembangunan kawasan ini memaparkan, dalam kurun waktu dua tahun anggaran, mulai 2018 ini, dia mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 35 miliar untuk membangun jalan Kabupaten Panggul-Munjungan yang tidak disentuh sama sekali oleh pemimpin Trenggalek sebelumnya. Ini karena hanya mengandalkan JLS (jalur lingkar selatan) dibangun.

Dengan terbangunnya jalan Kabupaten ini, akses jalan mulai Yogyakarta hingga Munjungan Trenggalek bisa terkoneksi dengan baik dan ini dapat menjadi akses perekonomian yang baik bagi masyarakat Trenggalek.

Sementara itu, kedatangan Emil Dardak dalam rapat koordinasi pemenangan DPD Partai Golkar Lumajang mendapat sambutan hangat, baik dari pengurus, kader, maupun simpatisan partai berlambang Pohon Beringin ini.

Turut hadir pula dalam acara tersebut partai koalisi pendukung pasangan Gubernur Jatim nomor urut 1 ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Lumajang Sudjatmiko menyampaikan, keputusan partai yang menetapkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur Jatim dari Partai Golkar sudah bulat.

"Maka sudah sepantasnya seluruh kader partai baik pengurus, simpatisan untuk merapatkan barisan memenangkan Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim," tegas Sudjatmiko.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arumi Diserbu Ibu-Ibu

Arumi Bachsin, menjadi magnet saat menghadiri peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Kamis 12 April 2018.

Istri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak itu, sengaja didapuk mewakili Khofifah yang berhalangan hadir. Khofifah tampaknya sengaja memandatkan tugas ini kepada Arumi untuk semakin mendekatkan dirinya dengan komunitas perempuan kebanggaan NU tersebut.

Meskipun begitu, Arumi Bachsin tak datang sendirian. Dia didampingi sang suami.

"Kali ini saya mendampingi, kebetulan Arumi yang mendapatkan mandat untuk hadir dalam harlah ini dan kebetulan saya juga tidak ada jadwal," ujar Emil Dardak sambil tersenyum.

Kehadiran mereka langsung mendapat sambutan hangat dari ratusan ibu-ibu Muslimat NU. Seperti biasa Arumi dan Emil langsung dikerubuti untuk bersalaman dan berswafoto. Acara berswafoto ini pun sempat membuat acara sedikit molor. Satu per satu permintaan foto bersama dilayani Arumi dan Emil dengan senang hati.

"Kita sangat senang bisa bersilaturahmi dengan ibu-ibu di sini. Keramahan dan keakraban mereka serasa seperti pulang ke rumah sendiri," ujar Arumi.

Dalam sambutannya Arumi menegaskan, Muslimat NU sangat beruntung mempunyai sosok ketua umum seperti Khofifah.

"Selain tegas, ulet, mantan Mensos ini dikenal sangat peduli akan kebesaran dan kesejahteraan warga Muslimat NU," ujar Arumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.