Sukses

Pasangan Wayan Koster-Tjok Oka Himpun Dana Publik Rp 108 juta

Penggalangan dana publik pasangan Wayan Koster-Tjok Oka Artha di Pilkada Bali masih berlangsung.

Liputan6.com, Denpasar - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati melakukan penggalangan dana publik. Penggalangan dana publik, yang berjalan hampir dua minggu telah terkumpul dana sebesar Rp 108 juta lebih.

"Ada sumbangan yang diberikan langsung secara tunai, ada juga yang disetor melalui rekening kampanye," kata Bendahara Tim Pemenangan Wayan Koster-Tjok Oka alias Ace, I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi, di Denpasar, Jumat 13 April 2018.

Diah menambahkan, penggalangan dana publik yang dibuka sejak 1 April lalu menghasilkan besaran sumbangan yang disampaikan masyarakat, mulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah. Semuanya tercatat dan dipertanggungjawabkan.

Penggalangan dana publik masih berlangsung dan sampai saat ini sudah tercatat dan masuk rekening kampanye sejumlah Rp 108.150.000. Diyakini, jumlahnya masih akan bertambah, mengingat sejumlah pihak telah menyatakan akan ikut berpartisipasi.

"Kalau ada yang nyumbang seribu pun kami terima, dan semuanya tercatat serta dipertanggungjawabkan, " ujar Diah seperti dilansir dari Antara.

Selain berupa uang, sumbangan juga diterima dalam bentuk barang, seperti sumbangan baju kaos oblong bergambar pasangan calon Wayan Koster - Tjok Oka, yang telah diterima tim sebanyak 3.000 pcs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Akuntan Publik

Bagi pihak-pihak yang ingin berpartisipasi, tinggal datang ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali di Jalan Banteng Baru Nomor 4 Denpasar dan mengisi formulir yang telah disediakan.

"Atau Anda bisa mentransfer melalui rekening Bank BNI Cabang Renon 5857581357 atas nama Dana Kampanye Wayan Koster dan Tjok Oka Artha," ujarnya.

Pasangan Koster-Ace juga bekerja sama dengan akuntan publik untuk transparansi dana kampanye yang akan digunakan selama Pilkada Bali 2018.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.