Sukses

Isra Mikraj, Gus Ipul Ajak Warga Kediri Ingat Tuhan

Gus Ipul menyebut, salah satu kesalehan sosial itu berupa roda perekonomian masyarakat yang bisa berjalan dan mampu menghidupkan aktivitas Kota Kediri.

Liputan6.com, Kediri - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan haul KH Abdul Madjid Ma'roef di Pondok Pesantren Kedunglo, Kediri, Minggu, 8 April 2018.

Selain untuk bersilaturahmi, pasangan dari Puti Guntur Soekarnoputri ini juga berdoa bersama para pengamal salawat wahidiyah.

"Saya sowan, untuk ikut mujahadah dan meminta pertolongan Allah, syafaat Allah sama kiai dan umat. Kita duduk bersama untuk mendengarkan tausiah sekaligus mengingat Allah," ujar Gus Ipul, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (13/4/2018).

"Energi, kekuatan, dan majelis seperti ini adalah yang tidak hanya punya dampak spiritual, tapi ada kesalehan sosial," tambahnya.

Lebih lanjut Gus Ipul menyebut, salah satu kesalehan sosial itu berupa roda perekonomian masyarakat yang bisa berjalan dan mampu menghidupkan aktivitas di Kota Kediri. Misalnya dengan agenda parade budaya.

Menurut Cagub Jatim bernomor urut 2 ini, kegiatan ini dinilai bisa menarik, sama seperti di Jember dan Banyuwangi.

"Di samping mujahadah kubro, juga ada kirab budaya yang merupakan ajang bagi segenap jamaah kota lain untuk bagian representasi. Kami dukung terus, dan ini bisa jadi ikon baru Kota Kediri. Kami ke sini tidak bicara dukungan saja, tapi hanya sowan," ujar Wakil Gubernur Jatim nonaktif ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini