Sukses

Megawati Beri Perhatian Khusus pada Mama Emi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata memberi perhatian khusus terhadap Cawagub NTT, Emelia Nomleni atau biasa disapa Mama Emi.

Liputan6.com, Kupang- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata memberi perhatian khusus terhadap Cawagub NTT, Emelia Nomleni atau biasa disapa Mama Emi. Perhatian ini diberikan Megawati bukan hanya karena Mama Emi kader partainya, melainkan karena perempuan NTT ini dinilainya sebagai perempuan tangguh.

"Kesan pertama Ibu Mega terhadap Ibu Emi ini dia rapih, cermat dan tangguh," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira saat mendampingi Mama Emi kampanye dialogis di Waikomo, Kabupaten Lembata, NTT, Kamis (12/4).

Andreas mengatakan, kesan ini disampaikan Megawati saat Mama Emi hadir dalam pengumuman Cagub dan Cawagub NTT yang diusungng PDIP Perjuangan di Jakarta pada Desember 2017 lalu.

"Ibu Megawati kita kenal sebagai perempuan tangguh yang melawan Orde Baru, dan Ibu Mega yang tangguh memberi komentar tangguh kepada Ibu Emi. Saya rasa ini luar biasa karena Ibu Megawati itu jarang memuji orang," kata Andreas disambut tepuk tangan lima ratusan warga yang hadir.

Tidak hanya saat pengumuman Cagub-Cawagub NTT, kata Andreas, Megawati juga bertanya kepadanya soal Mama Emi jelang debat pertama Pilgub NTT pada 5 April lalu yang digelar di Studio RCTI Jakarta.

"Malam sebelum debat, sore harinya kita ada rapat di DPP, dan Ibu Mega bertanya soal persiapan Mama Emi," kata anggota DPR ini.

Andreas yang ikut menonton langsung debat mengaku takjub ketika melihat penampilan Mama Emi dalam debat melawan enam kandidat laki-laki. Menurutnya, penampilan pasangan Marianus Sae ini menjawab keraguan publik terhadap calon perempuan.

"Saya duduk di baris depan (pendukung) saat debat. Saya lihat Ibu Emi menyampaikan visi misi, menjawab dan merespons pertanyaan secara luar biasa," kata Andreas kembali disambut tepuk tangan.

Menanggapi hal itu, Mama Emi mengatakan, terima kasih atas pujian yang diberikan. Meski demikian, dia tidak mau terlena.

"Kita makan puji boleh, tapi harus dibatasi. Kita harus kerja keras," kata Mama Emi disambut riuh tepuk tangan.

Bagi Mama Emi, ditunjuk sebagai Cawagub NTT oleh Megawati adalah sebuah kerpercayaan yang tidak mudah dijalani.

"Oleh karena itu, kehadiran kami bersama rombongan di sini karena kami ingin mempertanggungjawabkan kepercayaan itu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atasi Krisis Air Bersih di NTT

Masalah air bersih di NTT menjadi persoalan krusial yang membutuhkan perhatian serius dari pemerintah karena, saat ini hampir setiap warga di daerah provinsi Kepulauan ini mengeluh kesulitan air bersih.

Mengatasi persoalan ini Calon Wakil Gubernur NTT, dari Paket Marhaen Emilia Julia Nomleni atau yang biasa disapa Mama Emi pun berjanji akan membuat seribu embung untuk mengatasi ketersediaan air ini.

”Jika dipercaya dan terpilih saat pilgub saya akan bangun seribu embung yang akan disediakan untuk daerah yang susah air,” kata Emi Nomleni saat melakukan kampanye dialogis di Pulau Pamana Kecamatan Alok Kabupaten Sikka.

Dalam kunjungannya ke pulau itu, Emi Nomleni didampingi Lucia Adinda Lebu Raya istri dari Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Emelia J. Nomleni bersama Lusia Adinda Lebu Raya bertolak dari pelabuhan Lorensyai menuju ke pulau Pamana menggunakan perahu motor.

Emi mengatakan kondisi pulau Pamana adalah pulau yang indah dan memberikan kesan yang luar biasa dari kondisi geografisnya.

"Pulaunya yang indah dengan hasil perikanannya yang luar biasa, namun kendala di pulau Pamana ialah air bersih," katanya.

Jika terpilih nanti, kata Mama Emi, ia akan berusaha mengatasi persoalan air bersih melalui berbagai program pro rakyat dengan konsep membangun dari desa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini