Sukses

Bocah Nangis Minta Berfoto Bersama Cagub Bali Ini Bikin Haru

Namanya Putu Nila Cahyani Dewi, bocah kelas 2 sekolah dasar ini sangat mengidolakan salah satu calon gubernur Bali yaitu Wayan Koster

Liputan6.com, Denpasar - Namanya Putu Nila Cahyani Dewi. Duduk di Kelas 2 SDN 2 Semarapura Kelod, Kabupaten Klungkung, Bali.

Bocah umur 8 tahun itu mendadak bikin haru lantaran ingin berfoto bersama Calon Gubernur Bali, Wayan Koster tidak kesampaian. Anak periang yang biasa disapa Dewi itu rupanya sangat mengidolakan calon Gubernur Bali Wayan Koster.

Koster yang tengah melakukan simakrama (temu wicara) di Banjar Mergan, Kelurahan Semarapura Kelod, Kabupaten Klungkung itu rupanya sudah ditunggu Dewi. Dewi telah meminta ayahnya untuk mengajaknya ke tempat Koster berada.

Rupanya, walau pada hari itu berada di tempat yang sama dengan Wayan Koster, tapi Dewi tidak memiliki kesempatan untuk berfoto bersama sang calon Gubernur Bali tersebut. Tak ayal, Dewi langsung menangis karena gagal bertemu dan berfoto bareng idolanya. 

Menurut sang ayah, Komang Agus Suardana, putrinya sudah mengidolakan Wayan Koster sejak video klip lagu Salam Satu Jalur hits di Youtube. Dia mengaku putrinya setiap hari memutar ulang lagu yang dibawakan oleh penyanyi Bali, Ray Peni itu.

Hingga pada akhirnya Wayan Koster berkesempatan melakukan simakrama di lingkungan tempat tinggal Dewi. Tentu hal itu tidak disia-siakan oleh Dewi. "Dia (Dewi) memaksa ingin ikut hadir di simakrama. Dewi ingin ketemu dan foto bareng Pak Koster," kata Suardana kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Namun, keinginannya pupus. Belum sempat Dewi berfoto rombongan Wayan Koster telah meninggalkan lokasi acara. Dewi meluapkan kekecewaan perasaannya dengan menangis sejadi-jadinya. "Anak saya nangis karena tak bisa berfoto dengan Pak Koster," ujar Suardana sambil mengusap kepala anaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengejar Rombongan Koster

Tak tega melihat anaknya, Suardana lantas mencari informasi ke mana tujuan berikutnya rombongan Koster. Setelah mengetahui jika rombongan tengah makan sate kambing di rumah makan tidak jauh dari lokasi simakrama, Suardana langsung mengajak putrinya ke lokasi tersebut.

Sesampainya di lokasi yang dituju, Suardana langsung menceritakan maksud dan tujuannya hingga rela mengejar calon Gubernur Bali itu. Mengetahui hal itu, Koster langsung bergegas mendekati bocah berparas cantik tersebut. Dewi terlihat semingrah saat bisa berfoto bersama Koster.

"Anak saya memang sangat mengidolakan Pak Koster. Kalau di rumah selalu mendengar lagu Salam Satu Jalur yang dinyanyikan Ray Peni dan lagunya Yong Sagita (artis Bali),"ucap Suardana.

Sementara itu, Koster menyempatkan berbincang singkat dengan Dewi. Koster menanyakan tentang nilai pelajaran sekolahnya.

"Nilai sekolah saya 80 semua," jawab Dewi. Koster kemudian meminta Dewi belajar lebih giat agar bisa meningkatkan nilai mata pelajarannya. "Belajar yang rajin ya, agar nilainya bisa 90 semua," pesan Koster. Dewi pun mengiyakan dengan wajah berbinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.