Sukses

DPD dan DPW Pujakesuma Ini Dukung Edy-Ijeck di Pilkada Sumut

DPW dan DPD Pujakesuma 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan ke Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Liputan6.com, Medan - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pujakesuma dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pujakesuma 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan ke pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Edy-Ijeck).

Bendahara Umum DPW Pujakesuma Syamsul Bahri mengatakan, alasan dukungan Pujakesuma kepada Edy-Ijeck adalah karena mereka ingin Sumut berubah dan bermartabat.

"Hari ini kami deklarasikan dukungan kepada Edy-Ijeck, kami yakin keduanya akan memajukan warga Sumut dan juga warga suku Jawa di Sumut," ujar Syamsul beserta pengurus lainnya di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu 8 April 2018.

Menurutnya, sudah ada juga deklarasi dukungan yang mengatasnamakan Pujakesuma kepada pasangan calon lain sehingga membuat seolah Pujakesuma terbelah.

Padahal, kata Syamsul, dari akar rumput Pujakesuma yang diwakili 17 kabupaten/kota dan kecamatan di dalamnya di Sumut, solid memenangkan Edy-Ijeck.

"Di tingkat elite sempat menyatakan dukungan ke pasangan yang lain, namun suara masyarakat Pujakesuma di bawah tidak mau ke sana. Setelah konsolidasi dengan kabupaten/kota semua malah meminta Pujakesuma mendukung Edy-Ijeck. Makanya, kami siap mendukung sepenuhnya," kata Syamsul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edy-Ijeck Didukung Pujakesuma

Mewakili Pujakesuma di 17 Kabupaten/kota, AKBP (Purn) Sudjarno mengatakan, warga Pujakesuma di Sumut mendukung putra Jawa kelahiran Sumatera yakni Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut.

Ia menilai dukungan yang sebelumnya dideklarasikan untuk pasangan lain merupakan tidak dapat merepresentasikan seluruh Pujakesuma.

"Di 17 kabupaten/kota dan beberapa kecamatan, kita sudah berkonsolidasi mendukung Eramas, kami ingin putra daerah yang memimpin Sumut. Kita bersatu mendukung nomor satu," ucap Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu Selatan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.