Sukses

Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Duta Wisata Gili Ketapang

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama sang istri Arumi Bachsin ke Pulau Gili Ketapang dan didapuk menjadi Duta Wisata.

Liputan6.com, Probolinggo - Ada yang unik saat Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Emil Dardak bersama sang istri Arumi Bachsin ke Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Jawa Timur pada Minggu 8 April 2018 kemarin. Istri Emil didapuk menjadi Duta Wisata Pulau Gili Ketapang.

Salah seorang perwakilan penggiat jasa wisata Gili Ketapang Nur Jailani meminta langsung pada Arumi agar mau menjadi duta wisata pulau itu.

Dirinya berharap, dengan bantuan Emil Dardak dan Arumi, Gili Ketapang bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi Arumi pernah juga menjadi duta untuk mengangkat potensi wisata di Banyuwangi.

"Kita pengelola Gili Ketapang, meminta Mas Emil dan Mbak Arumi menjadi Duta Wisata Gili Ketapang. Kita kan baru disini, membuka dengan swadaya masyarakat. Kan Arumi sudah terkenal, mudah-mudahan bisa membawa efek pada kita agar Gili Ketapang dikenal luas," ujar Jailani.

Ia juga berharap, Emil bisa memajukan dan mengembangkan Gili Ketapang bila terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebab, kata dia, saat ini setiap bulannya kawasan wisata tersebut didatangi oleh sekitar lima hingga enam ribu pengunjung.

"Harapannya kalau Emil Dardak terpilih bisa memperhatikan dan mengembangkan destinasi ini agar lebih maju," kata Jailani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Emil Jadi Duta Wisata

Arumi sendiri dengan senang hati menerima tugas sebagai Duta Wisata Pulau Gili Ketapang. Dirinya berharap bisa membantu banyak untuk mempromosikan destinasi wisata itu.

"Saya dengan senang hati, kalau kita dianggap pantas jadi duta, moga-moga bisa membangun Gili Ketapang. Karena siapa yang nggak senang jadi duta wisata," ucap Arumi.

Menurutnya, Gili Ketapang sudah memiliki modal yang cukup untuk dipromosikan menjadi destinasi wisata baru di Jawa Timur. Arumi bahkan tidak segan-segan memuji keindahan pantai dan pulau Gili Ketapang.

"Bisa dibilang pulau ini masih asri dan airnya masih bersih. Ini kelebihan yang tidak menyisakan banyak PR untuk pembenahan," tegas Arumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.