Sukses

Dukungan Pemuda Enrekang ke Ichsan Limpo dari Puncak Gunung Sakral

Cara Unik Pemuda di Kabupaten Enrekang dalam mendukung Paslon di Pilgub Sulsel. Salah satunya dengan mendaki

Liputan6.com, Enrekang Sekelompok pemuda dari Kabupaten Enrekang, Sulsel menyatakan dukungannya ke salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ichsan Yasin Limpo dengan cara unik.

Kelompok pemuda tersebut rela mendaki gunung sakral di Kabupaten Enrekang yang dikenal dengan nama gunung Bambapuang. Dari puncak gunung itu, mereka kemudian tak hanya membentangkan spanduk yang berukuran besar dan bertuliskan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Melainkan, kelompok pemuda tersebut menyatakan sumpah dari puncak gunung Bambapuang untuk mendukung pasangan kandidat nomor 4 pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018 yang digawangi oleh adik mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu.

"Iya kemarin mereka mengirimkan videonya dari puncak gunung Bambapuang, Kabupaten Enrekang, Sulsel ke tim pemenangan dan terus terang saya terharu ternyata pemuda tersebut rela melakukan hal berat dengan harus mendaki gunung," kata Ichsan Yasin Limpo via telepon, Senin (9/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Sudah Teruji

Dukungan dari kalangan pemuda tersebut, diakui Ichsan Yasin Limpo, tentunya tak mengalir begitu saja. Tapi, kata dia, ada persamaan visi-misi dalam membangun Sulsel kedepannya.

"Selain itu mereka menyatakan dukung kami karena alhamdulillah pengalaman kami sudah teruji dan mereka nilai bersih dari perilaku korupsi," terang Ichsan Yasin Limpo.

Dukungan kalangan pemuda dari Kabupaten Enrekang itu dinilainya sebagai dukungan yang sangat sakral. Selain dilakukan dari atas puncak gunung Bambapuang yang juga terkenal karena kesakralannya, dukungan unik itu baru kali ini ada.

"Insya Allah dukungan pemuda tersebut tak akan sia-sia dengan tujuan yang positif untuk membangun Sulsel kedepannya dengan memilih pemimpin yang baik dan amanah," Ichsan Yasin Limpo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.