Sukses

Sudrajat ke Lokasi Longsor, Syaikhu Temui Tokoh Perempuan

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat berkunjung ke lokasi bencana longsor di daerah Dago Resort, Kabupaten Bandung

Liputan6.com, Bandung - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat berkunjung ke lokasi bencana longsor di daerah Dago Resort, Kabupaten Bandung. Sementaranya, cawagubnya, Ahmad Syaikhu bertemu dengan tokoh perempuan di Kota Bogor.

Sudrajat mengatakan, pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) menawarkan konsep penyelesaian jangka panjang, yakni Bank Tanah. "Ketika Asyik terpilih memimpin Jawa Barat, kami ingin membuat bank tanah. Dengan begitu, pengembang yang tidak bertanggung jawab tidak bisa sembarangan lagi," ujar Sudrajat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/4/2018).

Sudrajat mengungkapkan, yang dia ketahui, daerah tersebut merupakan daerah resapan air. "Baru 20 tahun sudah banyak bangunan yang dikuasai oleh pegembang dan banyak tanah di atas puluhan hektar sudah dikuasai oleh pengembang," ungkap Sudrajat.

Sudrahat menambahkan, dirinya dapat memahami kabupaten memerlukan dana dan ini menyangkut masalah pendapatan asli daerah. "Namun, jika perizinan pembangunan tidak memperhatikan aspek lingkungan, yang perlu dipahami ialah bukan hanya lingkungan alamiah tetapi ada juga masyarakat tradisionil yang sudah lama di daerah ini tidak terganggu kenyamanan hidupnya," papar Sudrajat.

Dia juga mengatakan, banyak pengembang yang hanya memikirkan keuntungan jangka pendek, tanpa mempertimbangkan efek jangka panjang. Untuk itu Sudrajat berharap, jika Asyik terpilih, akan berupaya sekuat upaya untuk menjadikan Jawa Barat ini sebagai daerah yang aman dari bencana sebagaimana yang sudah dirintis oleh Gubernur Ahmad Heryawan.

"Mudah-mudahan Jawa Barat ke depannya semakin aman dari bencana, senantiasa memperhatikan pembangunan berkelanjutan, memperhatikan aspek-aspek lingkungan hidup, baik bagi alam sekitar maupun masyarakat bisa terselamatkan," ungkap cagub yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Forum Strategi Pertahanan Regional ASEAN ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syaikhu Bicara Isu Perempuan

Sementara itu, tokoh perempuan seluruh Kecamatan se-Kota Bogor mendeklarasikan diri memenangkan Asyik pada Pilgub 2018. "Saya sangat berterima kasih pada seluruh tokoh perempuan di Kota Bogor yang telah bertasipasi untuk berkomitmen memenangkan Asyik," ujar cagub Syaikhu.

Bertempat di Manjabal, Katulampa, Kota Bogor, Ustaz Syaikhu didampingi oleh Calon Walikota Bogor Ahmad Ru’yat. Acara ini juga dihadiri tokoh perempuan yang tergabung terdiri atas Perhimpunan Majelis Taklim dan tentunya ibu-ibu dari partai pengusung Asyik, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu berbincang seputar isu perempuan. Dia mengungkapkan dirinya dan Pak Sudrajat berharap Asyik, jika terpilih nanti dapat meningkatkan kesejahteraan perempuan dan dapat memberdayakan perempuan dalam segala bidang.

"Saya, mewakili pasangan Asyik, berharap, semoga ke depan, Asyik jika terpilih dapat meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan, juga dapat memberdayakan seluruh lapisan perempuan dalam berbagai bidang," ujar Cawagub yang juga mantan Auditor BPKP Pusat ini. Turut mendampingi Syaikhu, ketua DPD PKS Kota Bogor, H Atang dan ketua Tim Pemenangan Asyik Kota Bogor, Jaenal Muttakin.

"Harapannya dengan dorongan dari para tokoh perempuan ini, Sudrajat-Syaikhu bisa memimpin Jawa Barat ke depannya," ujar Syaikhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.