Sukses

Emil Dardak Berbagi Inspirasi dengan Siswa Kampung Inggris Pare

Selama berada di BEC, Emil Dardak berdialog dengan ratusan pelajar dengan bahasa Inggris

Liputan6.com, Kediri - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menjadi magnet ratusan anak-anak muda ketika berbagi pengalaman menempuh pendidikan luar negerinya di lembaga kursus BEC, Kampung Inggris, Pare, Kediri, Kamis 5 April 2018.

Selama berada di BEC, Emil yang juga alumnus Ritsumeikan Asia Pacific University dan Oxford University London berdialog dengan ratusan pelajar dengan bahasa Inggris. Di samping memang peraturan di dalam kompleks mewajibkan semua siswanya harus memakai bahasa Inggris. BEC adalah lembaga kursus bahasa ingris yang tertua dan melegenda di Pare.

Doktor termuda lulusan Jepang ini juga terlihat berkomunikasi sangat interaktif dengan pelajar dan pengajar yang ada di BEC. Bahkan Emil Dardak diajak berkeliling melihat sekaligus menyapa setiap kelas yang sedang belajar bahasa Inggris.

Kefasihan Emil Dardak berbahasa Inggris membuat banyak murid di Kampung Inggris kagum pada orang nomor satu di Trenggalek ini.

"Keren, saya baru tahu ada bupati masih muda bahasa Inggrisnya fasih, pemimpin muda kelas internasional. Apalagi beliau lulusan kampus Jepang dan Oxford University London, ini keren sangat menginspirasi kami," kata Ahmad Khoiruddin salah satu alumnus BEC yang pernah mengajar di salah satu kampus di Thailand.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasih dan di Atas Rata-Rata

Pujian juga dilontarkan oleh Fuad Al Muttaqin putra bungsu Kalen, pendiri BEC kampung Inggris. Dia sangat senang dan memuji kemampuan Bahasa Inggris Emil Dardak yang menurutnya amat fasih di atas rata-rata.

"Kehadiran Mas Emil memberi inspirasi untuk murid kami, kepribadiannya yang welcome dengan anak muda menjadi inspirasi bahwa umur bukan kendala dalam meraih prestasi. Semoga kehadiran Mas Emil menjadi jariyah nyata bagi murid kami di kampung Inggris, it's just an inspiring journey," ungkap Fuad yang juga menjadi pengajar di Kampung Inggris.

Dalam kesempatan itu, Emil yang pernah mewakili Indonesia di forum PBB menekankan pentingnya belajar Bahasa Inggris. Dirinya menyebut, Inggris adalah bahasa yang universal. Dengan belajar Bahasa Inggris, secara tidak langsung mereka juga mempromosikan Indonesia pada warga negara lain.

"Kita cinta Bahasa Indonesia, tapi kita juga percaya bila Bahasa Inggris adalah bahasa universal, sebab dengan Bahasa Inggris, kita juga mempromosikan kita dan Indonesia," ucap Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.