Sukses

Sudirman-Ida Mulai Banyak Didukung Pemangku Kepentingan di Jateng

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah mengaku satu per satu pemangku kepentingan di Jawa Tengah mulai memberikan dukungan padanya bersama Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said.

Liputan6.com, Grobogan - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah mengatakan, dengan bersatunya Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, maka akan ada perubahan di Jateng ke arah yang lebih baik.

"Kalau NU, Muhammadiyah bersatu, Insya Allah perubahan ada," ujar Ida saat bersilaturahmi dengan pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan dan badan-badan otonomnya di Grobogan, seperti dilansir Antara, Kamis (5/4/2018).

Menurut Ida Fauziah, tidak hanya koalisi Partai Gerindra, PKS, PKB, dan PAN yang mendukung dirinya bersama Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said untuk bertarung dalam Pilgub 2018.

Tetapi, kata dia, kini satu per satu pemangku kepentingan di Jawa Tengah juga mulai memberikan dukungan.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Mahammadiyah Grobogan Harno Harnadi Isa mengaku sudah memperoleh pengarahan dari pengurus wilayah berkaitan dengan pencalonan Sudirman-Ida.

Menurutnya, seluruh komponen akan bisa menerima dan menyukseskan pasangan ini. Dia menyebut, hingga saat ini masih menyimpan buku Ida Fauziah tentang perempuan yang diberikan oleh pengurus Fatayat Grobogan.

"Masih saya simpan (buku Ida Fauziah), Insya Allah bisa memimpin Jawa Tengah," kata Harno.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Terus Mengalir

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua Nasyiatul Aisiyah Grobogan, Zumrotun yang berharap juga terjadi perubahan di Jawa Tengah.

Selain bersilaturahmi dengan penguru Muhammadiyah, kampanye Ida Fauziyah juga diisi silaturahmi dengan pengurus NU Kabupaten Grobogan.

Ida pun berkesempatan meminta doa restu dari Mutasyar PCNU Grobogan KH Ali Mansyur. Dalam kesempatan tersebut, KH Ali Mansyur mengenalkan Ida kepada sejumlah ulama yang hadir dalam pertemuan di kediamannya itu.

"Kita doakan yang terbaik dan semoga bisa memberi manfaat bagi masyarakat," jelas Ali Mansyur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.