Sukses

Percaya Hasil Survei, Demiz Yakin Menang Mutlak di Bogor

Deddy Mizwar yakin bisa menang mutlak di wilayah yang memiliki jumlah penduduk besar di Jabar ini.

Liputan6.com, Bandung Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Deddy Mizwar, optimis bisa mendulang suara besar setelah dua kali berkampanye di wilayah Bogor.

Deddy mengungkapkan, dirinya yakin bisa menang mutlak di wilayah yang memiliki jumlah penduduk besar di Jabar ini. Ada beberapa faktor yang membuat dia optimistis bisa menang bagus di wilayah Bogor. Salah satunya melihat antusiasme masyarakat saat menyambut kedatanganya. 

"Kalau melihat antusiasme masyarakat dalam menyambut saya, Insya Allah saya bisa menang bagus di Bogor, termasuk juga wilayah Sukabumi," kata Deddy dalam siaran persnya usai mendatangi Pasar Caringin, Bogor, Senin (2/4/2018).

Menurutnya, tingkat pengenalan warga Bogor pada dirinya sudah sangat baik. Kondisi ini diyakini akan memberikan kontribusi besar untuk Deddy-Dedi saat pencoblosan nanti. "Kalau di wilayah Bogor ini, saya targetkan jauh di atas 50 persen," ujarnya. 

Dia menolak hal ini disebut klaim semata mengingat optimisme ini juga dilandasi analisa dan perhitungan tim internal. Selama ini tim internal bekerja menganalisa respons masyarakat.

"Ini angka riil, ini berdasarkan survei perhitungan tim kita di lapangan. Hal itu pun kita bandingkan dengan respons masyarakat di lapangan, dan ternyata respons sangat tinggi," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Sosialisasi

Pihaknya akan terus mendorong untuk meraih angka tersebut. Apalagi saat ini pihaknya baru dua kali melakukan sosialisasi di wilayah Bogor.

Rencananya untuk wilayah Bogor, pihak Deddy akan melakukan sekitar 9 hari kunjungan. "Wilayah Bogor itu besar, sehingga sosialisasi kita lakukan secara bertahap, dan ini yang kedua kalinya," ucap dia. 

Untuk mengoptimalkan sosialisasi tersebut, Demiz menerapkan beberapa cara, salah satunya dengan cara silaturahmi tatap muka langsung dan menampung aspirasi masyarakat. 

"Seperti yang tadi kita lakukan di pasar, kita bertemu dengan para pedagang dan masyarakat lainnya, karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya masayarat. Itu pun sekaligus untuk menampung aspirasi dari bawah terkait pengendalian harga kebutuhan pokok masyarakat," katanya. 

Seperti diketahui, pada sosialisasi Pilgub Jabar 2018 ini Deddy Mizwar mengunjungi beberapa pasar di wilayah Bogor. Di antaranya Pasar Cigombong dan Pasar Caringin. Bahkan aktor pemeran Jenderal Naga Bonar ini pun melakukan silaturahmi pada beberapa tokoh masyarakat dan para ulama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.