Warga Suku Sunda Pastikan Dukung Cagub Sumsel Dodi Reza

Oleh Nefri Inge pada 03 Apr 2018, 15:36 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 15:13 WIB
Warga Suku Sunda Pastikan Dukung Cagub Sumsel Dodi Reza

Liputan6.com, Palembang - Warga Suku Sunda yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Sunda di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel), tertarik dengan sosok Calon Gubernur (Cagub) Dodi Reza Alex Noerdin.

Program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis yang dijanjikan Cagub Sumsel nomor urut 4 ini akan berlanjut, membuat warga Suku Sunda memberikan dukungan untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas.

Menurut Ketua Paguyuban Masyarakat Sunda Kabupaten Mura Syaiful Hidayat, sebanyak 18.774 orang warga Suku Sunda yang mempunyai hak pilih di Kabupaten Mura Sumsel.

"Kami sudah sepakat dan satu suara mendukung dan memenangkan Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (2/4/2018).

Dukungan juga dideklarasikan Jaringan Guru Mengaji Kabupaten Mura Sumsel. Selama memimpin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel, Dodi Reza sudah menunjukkan perhatiannya terhadap kesejahteraan guru ngaji.

"Ini yang membuat kami Jaringan Guru Mengaji sepakat mendukung Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas. Karena selama ini, belum ada pemimpin yang memikirkan kesejahteraan kami," ujar Suanriyadi, Ketua Jaringan Guru Mengaji Kabupaten Mura Sumsel.

Dukungan juga diberikan para petani karet, saat Dodi Reza berkunjung di Desa Dharma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura Sumsel. Bahkan Dodi Reza mendapat julukan baru yaitu Gubernur Petani Karet.

 

 

2 dari 3 halaman

Harapan Petani Sumsel

Warga Suku Sunda Pastikan Dukung Cagub Sumsel Dodi Reza
Dodi Reza Alex Noerdin mendapat julukan Gubernur Petani Karet dari para petani Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel (Dok.Timses Dodi-Giri / Nefri Inge)

Ketua Persatuan Jawa-Sumatera (Pujasuma) Kecamatan Tuah Negeri Yuyu Wahyudin, mengharapkan jika harga karet bisa normal dan kualitas karet semakin baik, warga Tuah Negeri yang sebagian besar berpenghasilan dari bertani karet akan sejahtera.

"Kami lihat Dodi Reza sangat layak memimpin Sumsel untuk lima tahun ke depan. Sumsel tentu akan semakin lebih baik dan pembangunan infrastruktur akan merata," ungkapnya.

Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, bersama Giri Ramandha Kiemas, mereka ingin merangkul seluruh etnis dan suku di Sumsel, untuk bersatu membangun Sumsel semakin lebih baik.

"Kita harus bersama-sama saling mendukung dan bertukar pikiran untuk kebaikan Sumsel," kata Presiden Sriwijaya Football Club (SFC) ini.

Peningkatan kesejahteraan guru mengaji di Sumsel juga sudah masuk dalam program kerjanya, jika memenangkan Pilkada Sumsel 2018 ini. 

 

3 dari 3 halaman

Program Sumsel Mengaji

Warga Suku Sunda Pastikan Dukung Cagub Sumsel Dodi Reza
Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel (dok.Timses Dodi-Giri / Nefri Inge)

Bahkan Bupati Kabupaten Muba nonaktif ini akan mencetuskan program Sumsel Mengaji, agar bisa meningkatkan pemahaman baca tulis Al-Quran bagi seluruh anak di Sumsel.

"Nantinya seluruh guru ngaji di Sumsel ini akan menyebar untuk menjalankan program ini. Sehingga, generasi muda di Sumsel bisa meningkatkan pemahaman baca tulis ayat suci Al-Quran,” ujarnya.

Dodi Reza juga memberikan solusi peningkatan harga dan kualitas perkebunan karet di kalangan petani rakyat. Seperti program pencampuran karet untuk bahan baku pembangunan aspal. Peremajaan peremajaan perkebunan karet juga jadi solusi untuk peningkatan kualitas karet.

"Karet yang sudah berumur diatas 25 tahun akan kembali produktif dan hasil karet akan semakin berkualitas," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓