Sukses

TB Hasanuddin Siap Berikan Perhatian Khusus bagi Atlet di Jabar

Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin siap memberikan perhatian khusus bagi para atlet di Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin mengaku siap memberikan perhatian khusus bagi para atlet di Jawa Barat dengan memfasilitasi kebutuhan penunjang mereka agar berprestasi.

Karena, Jawa Barat menjadi salah satu daerah penyumbang atlet-atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional. Namun, perhatian pemerintah terhadap para atlet dirasa belum optimal.

"Para atlet berprestasi perlu kita dukung, mereka adalah aset daerah yang harus ditunjang kebutuhannya, demi mengharumkan nama daerah," ujar TB Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya usai meninjau Gelanggang Olahraga (Gelora) Sukapura, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu 1 April 2018.

Menurutnya, Tasikmalaya dikenal dengan atlet bulu tangkis berprestasi, sebut saja Susi Susanti yang sudah mengibarkan namanya di kancah internasional.

Untuk itu, pasangan dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan ini menegaskan, harus ada generasi penerus yang terus berprestasi dan membanggakan nama bangsa dari Jawa Barat.

"Prestasi bulu tangkis di Tasikmalaya sangat bagus, harus ada regenerasi dan Susi Susanti lainnnya, yang harus kita bina dan diberikan akses yang mudah, itu akan saya lakukan, ketika jadi gubernur (Jabar)," ucap TB Hasanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Niat Baik TB Hasanuddin

Sementara itu, salah satu pelatih bulu tangkis Syarif Hidayat menyambut baik niat TB Hasanuddin untuk memajukan cabang olahraga (cabor) bulutangkis dan cabor lainnya di Jawa Barat.

Syarif menilai, sebagai calon pemimpin Jawa Barat, TB Hasanuddin memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan dunia olahraga yang patut untuk didukung dan direalisasikan.

"Kang Hasan (TB Hasanuddin) punya kepedulian terhadap olahraga, terutama bulu tangkis, saya sangat mendukung hal itu, dan ke depannya setelah jadi gubernur saya yakin beliau akan lebih perhatian terhadap atlet terutama bulutangkis," kata Syarif.

Dia berharap, dengan terpilihnya TB Hasanuddin sebagai gubernur nanti, dunia olahraga di Jawa Barat akan semakin maju serta perhatian terhadap para atlet dan para pelatihnya lebih ditingkatkan.

"Sebagai pelatih, saya berharap fasilitas olahraga di Jawa Barat lebih diperbanyak, pembinaannya juga terus ditingkatkan, supaya kita juga fokus mencetak prestasi untuk Jawa Barat," jelas Syarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.