Sukses

Pendekar Tondong Turun Gunung demi Cagub Sulsel Ini

Pendekar Tondong Pangkep Akan Kawal Pemenangan Cagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018

Liputan6.com, Pangkep Kampanye Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Cagub Sulsel) Ichsan Yasin Limpo kini dihadiri beberapa pendekar yang ada di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Salah satunya yang cukup akrab dikenal masyarakat Pangkep yakni Bapa Hamu. Ia dikenal sebagai pendekar yang sekaligus sebagai tokoh masyarakat yang menetap di pegunungan tondong Kabupaten Pangkep.

"Program dan komitmen pasangan Cagub Sulsel dan Cawagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar tidak diragukan lagi. Makanya saya rela turun gunung menemuinya setelah dapat kabar mereka ada di Pangkep," kata Hamu yang dikenal masyarakat Pangkep sebagai pendekat tondong yang paling disegani itu, Senin (2/4/2018).

Menurutnya, kandidat nomor 4 di Pilgub Sulsel yang digawangi oleh adik Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu, punya keberpihakan dan perhatian kepada masyarakat kecil.

"Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar bukan hanya populer di wilayah perkotaan atau pedesaan saja. Tapi sepak terjang dan keberpihakannya untuk masa depan anak-cucu kita lewat program pendidikannya juga sampai di wilayah pegunungan di Pangkep," terang Hamu.

Atas komitmen itu, pendekar tondong, Pangkep, Hamu mengaku siap berada di barisan terdepan untuk memilih sekaligus membantu perjuangan Cagub Sulsel dan Cawagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar menuju kemenangan di Pilgub Sulsel 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Dengan Komitmen Awal

Cagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengaku mengapresiasi atas bergabungnya pendekar tondong Kabupaten Pangkep, Bapa Hamu untuk membantu perjuangannya memenangkan Pilgub Sulsel 2018.

"Saya dan Pak Andi Mudzakkar tentu komitmen dengan apa yang menjadi program sejak awal maju di Pilgub Sulsel," ungkap Ichsan Yasin Limpo.

Selain didampingi pendekar tondong, Tampak dalam kampanye Ichsan Yasin Limpo di Kabupaten Pangkep, Sulsel, juga didamping sejumlah pengurus partai diantaranya dari Partai Demokrat, Berkarya, Perindo serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.