Sukses

Dua Pesan Penting Gus Ipul di HUT Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ke 45

Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Ke 45 tahun.

Liputan6.com, Sidoarjo Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Ke 45 tahun dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018, dilapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (1/4/2018).

Di atas panggung HUT yang bertema Mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan, Gus Ipul menyampaikan dua kata kunci yaitu kabeh sedulur kabeh makmur.

"Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur," tutur Gus Ipul.

Ketua SPSI Jawa Timur, Fauzi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena seluruh serikat pekerja seluruh Jawa Timur ini sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB.

"Kami tidak mengundang Paslon Gubernur Jawa Timur yang lain, kecuali cuma Gus Ipul. Pada HUT ini kami hanya mempunyai dua tema besar yaitu kebersamaan dan kesejahteraan," ujar Fauzi.

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, Fauzi juga meminta dengan hormat kepada Gus Ipul untuk memberikan sejumlah hadiah.

Gus Ipul pun langsung merespon apa yang disampaikan Fauzi. Menurut Gus Ipul, karena saat ini bertepatan dengan momen Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, maka dia dilarang untuk memberikan hadiah berupa apa pun juga.

"Tadi saya berbisik dengan Pak Jumhur (Pimpinan Pusat SPSI), maka Pak Jumhur yang akan menambah hadiahnya berupa lima sepeda motor," kata Gus Ipul.

Jumhur menyampaikan bahwa upah pekerja di Jawa Timur ini hanya selisih Rp 50 ribu dengan Jakarta. "Jadi sistem pengupahan pekerja di Jawa Timur ini sudah baik," ucap Jumhur.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.