Sukses

Resmikan Relawan Gusti Sapu Jagat, Gus Ipul Siap Lanjutkan Program Satria Madura

Posko Relawan Gusti Sapujagad berdiri untuk kali ketiga selama penyelenggaraan pemilihan gubernur di tiga periode terakhir.

Liputan6.com, Sampang Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan posko Relawan Gusti Sapu Jagat di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Sabtu (31/3/2018).

Posko tersebut berdiri untuk kali ketiga selama penyelenggaraan pemilihan gubernur di tiga periode terakhir. Pada peresmian tersebut, Gus Ipul didampingi oleh sang istri, Fatma Saifullah Yusuf.

Ketua Relawan Gusti Sapu Jagat, KH Jafar Yusuf, mengatakan bahwa pihaknya memutuskan kembali mendukung Gus Ipul atas dasar berbagai pertimbangan. Satu di antaranya, karena Gus Ipul dinilai paling layak dan mampu melanjutkan kepemimpinan Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo.

"Kami sudah dua kali mengusung pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di dua periode berturut-turut. Kami kembali mendukung Gus Ipul karena beliau yang menurut para ulama juga baik," ujar Kiai Jafar.

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Ipul pun berterimakasih sekaligus menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mengemban amanah yang diberikan.

"Saya berterimakasih kepada kaum muda, milenial, tokoh-tokoh, ulama, yang mau dan menyukseskan kami," ujar kandidat yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.

"Kami siap mengawal keinginan para relawan andai nantinya terpilih. Kami telah menyiapkan beberapa program yang menunjang pembangunan di Pulau Madura," kata keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Program Satria Muda

 

Satu di antara yang ia gagas adalah program pemberian alokasi dana sebesar satu triliun rupiah tiap tahunnya khusus untuk Pulau Madura atau yang biasa disebut dengan Satria Madura.

"Kami akan memberikan perhatian khusus kepada Pulau Madura melalui program Satria Madura," tegasnya.

Ia pun berharap melalui posko tersebut, proses konsolidi antar relawan bisa berjalan kian masiv. "Posko ini dibuka agar konsolidasi bisa berjalan lebih mantab. Komunikasi antar relawan dan tim bisa lebih baik dan efektif," ujarnya.

Gus Ipul menambahkan, bahwa saat ini sudah ada beberapa posko serupa di kabupaten lain. Selain di Sampang, akan ada pula posko serupa di Bangkalan, Pamekasan, hingga Sumenep.

Baik posko yang resmi didirikan oleh tim pemenangan maupun tim relawan. "Di beberapa kabupaten, posko relawan telah berjalan masif dalam kerja-kerja pemenangan," tegas Mantan Ketua GP Anshor dua periode ini.

Peresmian yang dilakukan oleh Gus Ipul tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung diberikan kepada relawan. Peresmian ini juga menjadi agenda pertama Gus Ipul selama berkunjung di Sampang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.