Sukses

Pesona Puti Guntur Jadi Rebutan Swafoto Ibu-Ibu di Sumenep

Sebelumnya, Puti juga menjadi rebutan di Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Pilih Puti

Liputan6.com, Sumenep - Turun kampanye di Sumenep, Calon Wakil Gubernur nomor 2 Puti Guntur Soekarno menjadi rebutan ibu-ibu jemaah pengajian. Pesona pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu menjadi magnet kuat.

Peristiwa itu berlangsung di Desa Legung Timur, Batang-Batang, Sumenep, Sabtu 31 Maret 2018.

Ribuan ibu-ibu jemaah pengajian berkumpul. Usai memaparkan program-program kerjanya, Puti Guntur menghampiri ibu-ibu untuk menyalami. Sontak, cucu Bung Karno itu diserbu para. Ada yang memeluk, ada pula yang gemas mencium pipi.

"Mbak Puti cantik sekali," pekik ibu-ibu itu. Ada yang berebut jabat tangan. Tidak sedikit yang berebut mengajak swasfoto.

Lewat pengeras suara, panitia meminta ibu-ibu bersabar, saling bergantian. "Sabar ibu-ibu. Jangan berebut. Satu per satu. Pasti dilayani Mbak Puti," kata panitia.

"Wakilnya Gus Ipu cantik sekali," kata seorang ibu gemas. Pesona pribadi Puti Guntur memang menjadi magnet ibu-ibu di banyak tempat.

Sebelumnya, ia juga menjadi rebutan di Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

"Luar biasa Mbak Puti," kata Dekky Purwanto, Ketua DPC PDIP Sumenep. "Betul, di banyak daerah, Mbak Puti selalu menebar senyum ramah. Beliau jadi rebutan ibu-ibu. Hebatnya, Mbak Puti sabar dan tersenyum cerah," kata SW Nugroho, pengurus PDIP Jawa Timur.

Tuan rumah acara, Pengasuh Pondok Pesantren Darut Thoyibah Desa Legung Timur, Ibu Nyai Hj Thoyyibah Baidawi, mengaku senang dengan kehadiran Puti.

"Saya doakan Mbak Puti, cucu Presiden Sukarno, jadi Wakil Gubernur. Dan, Gus Ipul jadi Gubernur," kata Nyai Thoyyibah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Saat sambutan, dengan Bahasa Madura, Bu Nyai Thoyyibah berulang kali mengajak ibu-ibu jamaah dan warga untuk datang ke TPS pada 27 Juni 29145.

"Jangan lupa coblos nomor 2. Pilih Gus Ipul coblos nomor dua. Pilih Mbak Puti nomor dua," kata dia.

"Cinta Puti, sayang Puti, ngerti Puti, sampai mati," pungkas Bu Nyai disambut tepuk tangan meriah. Di Sumenep, Puti Guntur menyampaikan rencana kebijakan Gus Ipul dan dirinya. Seperti pendidikan gratis untuk SMA/SMK dan pemberian bea siswa bagi siswa yang tidak mampu.

Bagi madrasah diniyah di pondok-pondok pesantren, Puti menyampaikan Madin Plus yang bermanfaat bagi santri dan pengajar. Ia juga sampaikan menjelaskan penambahan Rp 1 triliun untuk percepatan pembangunan Madura.

"Ibu-ibu dapat salam dari Gus Ipul. Mohon doa restu bagi Gus Ipul dan saya pada 27 Juni 2018. Jangan lupa nomor 2 ya. Letaknya di sebelan kanan," kata Puti Guntur mengangkat 2 jarinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.