Sukses

Partai Garuda Dukung Paslon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilkada Sumut

Syafrin mengatakan, dukungan ke Edy-Ijeck merupakan suara dari kader, anggota, maupun simpatisan Partai Garuda.

Liputan6.com, Medan - Sebagai Partai Politik (Parpol) baru yang sudah dipastikan menjadi salah satu peserta Pemilu 2019, Partai Garuda mengarahkan dukungannya kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah atau Edy-Ijeck di Pilkada Sumatera Utara (Pilkada Sumut) 2018.

Ketua DPW Partai Garuda Sumut M Syafrin Pasaribu mengatakan, Partai Garuda solid, dengan jumlah anggota berbasis kartu tanda anggota yang diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) hampir 1.000.000 orang.

"Kami meyakini Edy-Ijeck yang bisa membangun Sumut sesuai dengan keinginan masyarakat, sesuai dengan visi misi partai kami," kata Syafrin, Jumat 30 Maret 2018.

Syafrin mengatakan, dukungan ke Edy-Ijeck merupakan suara dari kader, anggota, maupun simpatisan Partai Garuda. Mereka semua berharap, Sumut kembali menjadi provinsi bermartabat dengan rakyat yang kuat.

"Tidak ada alasan bagi kami memberikan dukungan ke pasangan lain. Edy-Ijeck putra daerah, tinggal di Sumut, dan dicintai rakyat karena sudah berbuat," tegasnya.

Wakil Ketua DPW Partai Garuda, Syahrizal menambahkan, untuk meresmikan dukungan ini, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi daerah yang diikuti pengurus 33 kabupaten/kota pada pertengahan April 2018.

"InsyaAllah, Ketua Umum DPP Partai Garuda akan hadir. Kami harap Pak Edy dan Bang Ijeck bisa hadir di sana," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Musa Rajekshah

Menanggapi ini, calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah terlihat terkesima. Dia tak menyangka pimpinan Partai Garuda yang belum dikenalnya, berani memberikan dukungan pada dirinya dan Edy Rahmayadi.

"Bagi saya dan Pak Edy ini adalah kehormatan. Kami yakin dukungan tulus ini akan menggerakkan rakyat Sumut ke TPS nanti di 27 Juni 2018. Terima kasih sudah memilih kami," katanya.

Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, mengaku Partai Garuda dengan semangat Gerakan Perubahan Indonesia, akan mendapat simpatik masyarakat di Pemilu 2019.

"Jika diundang, saya dan Pak Edy akan berupaya hadir di Rakorda Partai Garuda. Titip salam kami untuk Bang Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum DPP Partai Garuda," Ijeck menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.