Nurdin Halid Janji Revitalisasi Pasar Tradisional di Makassar Setara Mal

Oleh Eka Hakim pada 30 Mar 2018, 17:02 WIB
Diperbarui 01 Apr 2018, 16:13 WIB
Emak-emak pedagang di Pasar Pannampu Makassar Salaman Dengan Cagub Sulsel Nurdin Halid (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1 Nurdin Halid kembali blusukan ke pasar tradisional. Kali ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengunjungi Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (30/3/2018).

Setibanya di pasar itu, ia menjadi pusat perhatian baik pedagang maupun pengunjung yang ada. Tak hanya itu, beberapa pedagang memanfaatkan momen pertemuan dengan Nurdin Halid dengan mengusulkan perlunya ada bantuan modal usaha dan pembenahan pasar.

Melihat situasi pasar tradisional yang ada, Nurdin Halid pun menanggapi usulan pedagang tadi serta berjanji komitmen akan melakukan revitalisasi pasar tradisional di Makassar salah satunya Pasar Pannampu.

"Di tengah gempuran keberadaan mal, pasar tradisional di Makassar sangat perlu direvitalisasi agar tidak semakin kalah saing. Harus bisa setara mal," kata Nurdin Halid.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Modal Usaha Gratis Tanpa Jaminan

Cagub Sulsel Nurdin Halid Janji Beri Bantuan Modal Usaha Gratis Tanpa Jaminan ke Pedagang Kecil (Liputan6.com/ Eka Hakim)
Cagub Sulsel Nurdin Halid Janji Beri Bantuan Modal Usaha Gratis Tanpa Jaminan ke Pedagang Kecil (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Menurutnya, upaya renovasi pasar tradisional perlu dipikirkan dan seharusnya menjadi perhatian pemerintah agar menjadikannya sebagai pusat perdagangan yang berkembang.

Selain renovasi bangunan, mantan Kepala Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Hasanuddin Sulsel itu juga berharap, pasar tetap menjaga konsep ramah antara pedagang dan pengunjung. Sehingga aktivitas jual beli dapat berjalan efektif serta lebih jauh dapat mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Bagi pengusaha mikro dan kecil yang berdagang di pasar tradisional ini, insyaallah kalau saya menjadi Gubernur, akan diberikan bantuan modal usaha gratis dan tanpa jaminan," Nurdin Halid menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by