Sukses

Gadis Cantik Palembang Kagumi Program Paslon Petahana

Gerakan gotong royong dan aksi kemanusiaan paslon petahana Palembang menjadi inspirasi para pemuda Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Program gotong royong yang sering dilakukan pasangan calon (paslon) Petahana Palembang, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda menginspirasi Ayu Mutia Aziza. Sosok gadis cantik ini mengagumi program kepedulian lingkungan yang digalakkan paslon nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2018-2023 ini.

Tergabung dalam komunitas Pemuda Zaman Now, membuat dara cantik berusia 19 tahun ini ingin mengikuti jejak Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) nonaktif Palembang tersebut.

Ayu Mutia Aziza yang didapuk menjadi Ketua Pemuda Zaman Now ini, sangat tertarik akan semua hal yang berkaitan dengan kepedulian lingkungan dan kemanusiaan.

"Kecintaan terhadap lingkungan dan alam selalu dicontohkan paslon Harnojoyo-Fitrianti Agustinda saat memimpin Palembang, membuat kami termotivasi untuk ikut turun ke masyarakat, untuk turut serta menjadi bagian dari penyebar pengaruh positif," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, saat ini mayoritas anak muda Zaman Now mempunyai tingkat kesadaran dan kepedulian antarsesama yang semakin menurun, bahkan kepedulian terhadap lingkungan.

Banyaknya bencana alam di Indonesia, lanjut Ayu, karena masih banyak generasi muda yang sengaja merusak alam, tanpa bergerak untuk memperbaikinya.

"Sengaja komunitas ini kita bentuk agar pemuda-pemudi Palembang lebih peduli dengan lingkungan. Kita juga bergerak untuk melakukan aksi sosial lainnya," kata Ayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Generasi Muda

Salah satu aksi sosial yang dilakukan adalah mengunjungi para warga yang sedang sakit atau membutuhkan bantuan.

"Saya bersama teman-teman Pemuda ZamanNow akan terus melakukan kegiatan positif, yang dapat memberikan manfaat bagi sesama manusia," kata Ayu.

Menurut Koordinator Pemuda Zaman Now Deo Tansila, keberhasilan Harnojoyo dalam menjaga lingkungan terbukti dengan mengubah kawasan kumuh dan kurang terawat menjadi daerah kreativitas.

Salah satunya yaitu menciptakan destinasi baru, seperti Sungai Sekanak Besolek, Pedestrian Sudirman, Skate Park Pasar Tradisional 16 Ilir Palembang, Lorong Basah Kuliner dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Kepemimpinan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sudah terbukti dengan berbagai bukti. Mereka juga memikirkan bagaimana cara menjaga alam dan lingkungan dengan cara yang disukai para generasi muda," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini