Sukses

Ahmad Syaikhu Sambangi Pabrik Susu di Garut

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu menemui masyarakat di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu 24 Maret 2018 lalu.

Liputan6.com, Garut - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Cawagub Jabar) Ahmad Syaikhu menemui masyarakat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 24 Maret 2018 lalu.

Kedatangan Syaikhu sebagai rangkaian agenda kampanye politik untuk menarik perhatian masyarakat agar memperoleh banyak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018. Ia mendatangi pabrik Susu Kedelai MDL 525 di Desa Haurpanggung, Garut.

Syaikhu mengaku dirinya sudah mendatangi berbagai tempat untuk mendapatkan perhatian masyarakat seperti mengunjungi pesantren, kampus, maupun tempat pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

"Yang tentu kunjungan ke pesantren, UMKM, kampus akan terus kami genjot," ujar Syaikhu.

Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat ini mengunjungi kawasan industri pengrajin kulit Sukaregang, Kecamatan Garut Kota kemudian menemui ribuan pekerja pabrik susu sari kedelai MDL 525 di Desa Haurpangung, Kecamatan Tarogong Kidul.

Menurut Syaikhu, dirinya sengaja mendatangi dua sentra kerajinan dan UMKM Kabupaten Garut itu karena produk yang dihasilkan dari Garut memiliki potensi besar yang perlu didorong terus oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

"Seperti susu MDL 525 ini ekspansinya tidak hanya nasional tapi sudah ekspor," kata Syaikhu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Akses Usaha

Syaikhu berjanji jika terpilih memimpin Jabar, dirinya akan berupaya membuka akses kemudahan usaha seluas-luasnya sehingga semakin banyak kawasan yang mendongkrak ekonomi baru di Jabar.

"Yang lebih penting tidak hanya dibina tetapi diberikan kemudahan modal usaha," ucap Syaikhu.

Dia mengatakan, pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu) yang berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS dan PAN memiliki tekad meraih dukungan hingga 7,5 juta suara pada pencoblosan Pilkada Jabar 27 Juni 2018.

"Saya jelas optimis mendapat 7,5 juta, apalagi Priangan Timur lumbungnya suara pak Aher (Gubernur Jabar) saat pilkada lalu (2013)," tegas Syaikhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.