Sukses

Pasangan Hasanah Jamin Keamanan dan Kenyamanan Rakyat Jabar Jika Terpilih

Ketua FKUB Jawa Barat H.M. Rafani Ahyar mengatakan, Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang mampu melindungi dan memberikan rasa aman kepada setiap warganya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan menghadiri silaturahim tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung.

Ketua FKUB Jawa Barat H.M. Rafani Ahyar, pada kegiatan tersebut mengatakan, pasangan Hasanah (Hasanudin-Anton) paling responsif dalam menangkap aspirasi dari para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB.

"Melalui silaturahim ini, kami ingin menghubungkan setiap calon pemimpin Jawa Barat dengan para tokoh lintas agama di FKUB. Dan pasangan Hasanah lebih responsif menangkap aspirasi yang disampaikan oleh FKUB Jabar," ujar Rafani.

Rafani menambahkan, Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang mampu melindungi dan memberikan rasa aman kepada setiap warganya, di tengah keberagaman yang ada di masyarakat Jawa Barat.

Pasangan Hasanah, lanjut Rafani, memiliki kriteria pemimpin yang dibutuhkan rakyat Jawa Barat, serta mempu membawa kemaslahatan dan keberkahan bagi rakyatnya.

"FKUB Jabar menginginkan siapapun yang jadi gubernur, adalah gubernur untuk semua golongan dan mengayomi semua keberagaman yang ada di Jawa Barat," dia menegaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Berkeadilan

Sementara itu, Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan menyampaikan, NKRI tidak dibentuk oleh suatu golongan tertentu. Melainkan dibentuk oleh seluruh lapisan masyarakat yang tergabung dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Kang Hasan meyakinkan bahwa kepemimpinannya kelak, akan berkeadilan bagi seluruh rakyat Jawa Barat tanpa melihat etnis, suku, atau agamanya, serta menjaga kondusifitas keamanan dan menguatkan toleransi di wilayah Jawa Barat.

"Saya akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Jawa Barat, etnis apapun, agama apapun, suku apapun. Masyarakat Jawa Barat harus hidup rukun berdampingan karena agama apapun mengajarkan hal itu," ucap dia.

Hasan menegaskan, berbekal pengalamannya sebagai prajurit, keamanan dan kenyamanan masyarakat Jawa Barat akan terjamin, serta fokus membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

"Cita-cita kami adalah memberikan kehidupan yang aman dan nyaman bagi rakyat Jawa Barat, hilang dari rasa takut, hilang dari rasa waswas," Kang Hasan menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.