Sukses

Datangi Tablig Akbar, Ijeck Bikin Emak-Emak Pengajian Histeris

Calon wakil gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck disambut histeris ibu-ibu pengajian di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Deli Serdang - Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck, disambut teriakan histeris ratusan ibu pengajian saat memberikan sambutan dalam tablig akbar Kartini Eramas bersama 18 pengajian Al-Hidayah di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Teriakan histeris terus berlanjut ketika dirinya berdiri di atas podium. Di bawah podium, ratusan ibu pengajian masih saja mengelu-elukan Ijeck dan meneriakkan satu sembari mengangkat jari telunjuk ke atas. Sembari bercanda, di atas podium Ijeck berkelakar.

"Kalau terus-terusan begini, kapan saya pidato, Bu," ucap Ijeck dengan wajah tersenyum, Selasa, 27 Maret 2018.

Ia kemudian mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan para ibu-ibu dan bersilaturahmi dalam tablig akbar tersebut. Ijeck mengaku baru saja pulang umrah bersama sang istri. Di Tanah Suci, Ijeck tak menyangka bisa bertemu dengan jemaah asal Sumut.

"Jemaah di sana mengatakan kepada saya, mendoakan agar saya bersama Pak Edy bisa memimpin Sumut. Saya bersyukur kepada Allah," ucapnya.

Di hadapan ibu-ibu pengajian dan masyarakat yang hadir di tablig akbar itu, Ijeck memohon doa dan dukungan agar berhasil meraih cita-cita menjadi pemimpin di Sumatera Utara periode 2018-2023.

Ijeck yang berpasangan dengan calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, ini berpesan, pada pemilihan 27 Juni 2018 mendatang agar ibu-ibu bisa datang ke TPS dan memilih.

"Kami mencalonkan ini pengin daerah kita lebih baik, ekonomi masyarakat harus lebih baik, pendidikan anak kita juga harus lebih baik ke depan, anak kita punya masa depan yang baik dan guru bisa lebih sejahtera," kata dia.

Ijeck menyebut, itu juga alasan mengapa Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari TNI karena ingin mengubah Sumut. Edy, diakuinya mengorbankan jabatannya untuk berjuang demi Sumatera Utara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Program Kerja

Dalam membangun provinsi ini, pasangan nomor 1 ini diakui Ijeck telah menyusun program kerja ke depan agar kehadiran pemerintah bisa dirasakan masyarakat.

"Banyak program nantinya dan kita ingin Sumut lebih bermartabat ke depan. Insyaallah silaturahmi kita ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi bisa bersilaturahmi terus. Kita berharap pilkada ini tenteram dan nyaman," jelas Ijeck.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kartini Eramas, Milideski. Dia mengajak seluruh ibu pengajian dan masyarakat bisa menentukan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang di TPS dengan mencoblos nomor satu.

"Kami berbesar hati bisa bersilaturahmi dan kami mengharapkan 27 juni untuk bisa datang ke TPS dan memilih nomor satu. Walaupun sudah tahu dan sudah berjanji dan ingin memilih nomor satu, pastikan sepulangnya ibu-ibu dari sini sudah terdaftar dan bisa memilih," tutur Milideski.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustaz Abdul Latif Khan mengajak seluruh ibu pengajian untuk dapat menentukan pilihannya dengan mencoblos nomor satu. Sebab, hal ini merupakan ibadah yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.